Valentine Day

Say No to Valentine Day's
Say No to Valentine Day’s

manduaponorogo.sch.id | Menurut beberapa guru yang berhasil kami wawancarai mengenai valentine day boleh dilakukan asalkan kegiatannya dirubah dengan kegiatan yang positif dan tidak berlebihan. Biasanya anak muda memanfaatkan acara tersebut untuk berdua- duaan tapi untuk saat ini hal tersebut harusnya tidak dilakukan namun menggantinya dengan kegiatan yang lain seperti baksos,santunan dan lain sebagainya yang jg merupakan perwujudan dari rasa saling mengasihi dan menyayangi sesama manusia. Kalau berlebihan bisa berdampak kepada anak itu sendiri. Contohnya lupa belajar, lupa kewajibannya sebagai siswa. Sebaiknya jangan dilakukan dalam lingkup sekolahan kita, sebab sekolahan kita berbasis agama (MA). Kegiatan itu akan membuat kita lupa akan hal-hal yang lebih penting, sebab uang kita akan kita gunakan untuk membeli hal-hal yang tidak penting. Lebih baik uang itu kita gunakan  untuk masa depan kita. Cara mengatasi agar tidak terjerumus kedalam kegiatan tersebut kita bisa mengadakan acara lain, seperti membuat siswa sibuk dengan pekerjaan yang dapat menyibukkan kita dan menggunakan uang kita untuk hal yang lebih baik nantinya.

Sedangkan menurut guru-guru agama valentine day bukanlah kegiatan yang wajib dilaksanakan. Sebab itu bukanlah budaya kita sebagai umat islam. Sebenarnya budaya itu merupakan budaya umat Kristen. Dalam islam kasih sayang itu tidak hanya pada tanggal-tanggal tertentu atau pada hari-hari tertentu, akan tetapi setiap hari merupakan hari kasih sayang. Sebagaimana asma Allah Ar-Rohman dan Ar- Rohim. Ada aturan-aturan dalam kasih sayang itu. Cara mengatasi agar tidak terjerumus kedalam kegiatan tersebut adalah dengan kasih sayang yang tidak harus kepada lawan jenis tetapi kepada orang tua atau guru-guru juga dapat disebut kasih sayang. Jangan melakukan kasih sayang yang menjerumus kapada pergaulan bebas. Lakukanlah kasih sayang yang bertujuan positif.

Menurut salah satu siswa valentine day merupakan sebuah hal yang tidak perlu dilaksanakan, tidak usah ada kata bertukar coklat atau semacamnya. Sebab dalam islam valentine day itu tidak ada. Cara mengatasinya adalah dengan cara menambah kegiatan yang berbau dengan islam, harus bisa memilih pergaulan yang baik dan disekolah kita ini pendidikan agamanya sudah banyak seperti aqidah akhlak. Maka dari itu kita harus melihat itu. Dimana kita bersekolah dan kita sudah dibekali ilmu agama.

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.