Miss Abby, Volunteer dari Amerika Serikat

Miss Abby, Volunteer dari Amerika Serikat
Miss Abby, Volunteer dari Amerika Serikat

MAN 2 Ponorogo| Miss Abby, Volunteer dari Amerika Serikat – 18 Juli 2016. Meriah. Itulah suasanya yang menggambarkan prosesi penyambutan Miss Abby, volunteer dari Amerika Serikat untuk MAN 2 Ponorogo. Pasalnya, penyambutan yang digelar di halaman GOR MAN 2 Ponorogo ini diiringi dengan pertunjukan reog, tarian khas Ponorogo. Ketangkasan penari yang merupakan anggota ekstrakurikuler sendra tari Man 2 Ponorogo ini, mampu memukau sang volunteer, bapak ibu guru serta seluruh siswa yang ikut dalam prosesi penyambutan tersebut.

Hal ini terlihat dari antusias mereka, yang meskipun di bawah sinar matahari yang memulai memanas, mereka tetap bertahan menyaksikan pertunjukan sampai selesai. Miss Abby direncanakan untuk menjadi volunteer di Man 2 Ponorogo selama 2 tahun ke depan. Dan beliau merupakan volunteer ke 2 setelah sebelumnya hadir Miss Okky, yang sukses mendamping siswa-siswi Man 2 Ponorogo dalam belajar bahasa Inggris. Penyerahan seperangkat pakaian khas Ponorogo kepada Miss Abby oleh kepala madrasah menjadi tanda, bergabungnya Miss Abby sebagai keluarga besar Man 2 Ponorogo.

Melalui sambutan singkatnya dengan bahasa Indonesia yang fasih, Miss Abby mengungkapkan kekagumannya pada bangsa Indonesia. Beliau juga menyatakan rasa bahagianya bisa menjadi bagian dari Man 2 Ponorogo. Waka Humas, ibu Lilik Setyowati menyampaikan, “Meskipun sebelumnya Miss Abby sudah hadir di Man 2 Ponorogo selama 3 hari pada bulan Ramadhan kemarin, prosesi penyambutan secara resmi baru dilaksanakan pada hari ini, bertepatan dengan hari pertama masuk tahun ajaran 2016/ 2017. Tujuannya adalah mempertemukan Miss Abby secara langsung dengan seluruh siswa-siswi Man 2 Ponorogo. Karena bulan Ramadhan kemarin siswa-siswi masih libur. Selain itu prosesi penyambutan Miss Abby, juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kita kepada Miss Abby, yang selama 2 tahun ke depan akan mendampingi siswa-siswi Man 2 Ponorogo untuk belajar bahasa Inggris. Besar harapan kita, kehadiran Miss Abby, bisa menambah semangat siswa-siswi untuk belajar bahasa Inggris. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, prestasi demi prestasi dalam bidang bahasa Inggris, baik tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional bisa dicapai oleh siswa-siswi Man 2 Ponorogo. Aamiin.”

Setelah prosesi penyambutan Miss Abby, acara dilanjutkan dengan Halal Bi Halal. Dengan diiringi sholawatan oleh tim Majelis Ta’lim Ulul Albab Man 2 Ponorogo, seluruh bapak ibu guru, karyawan dan siswa bersalam-salaman sebagai pertanda permintaan maaf dari masing-masing.

team web man2ponorogo/yln

more picture here

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply