Kirab Pesona Wisata Grebeg Suro

Kirab Pesona Wisata Grebeg Suro
Kirab Pesona Wisata Grebeg Suro

Manduaponorogo.sch.id | Kirab Pesona Wisata Grebeg Suro – Sabtu, 1 Oktober 2016 bersama dengan perayaan Grebeg Suro yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Grebeg Suro merupakan tradisi turun temurun masyarakat Ponorogo dalam bentuk pesta rakyat. Seni dan tradisi yang ditampilkan meliputi Festival Nasional Reog Ponorogo, Bedol Pusaka, Kirab Pusaka, Kirab Pesona Wisata, dan Larungan di Telaga Ngebel. Dalam perayaan Kirab Pusaka MAN 2 Ponorogo unjuk kebolehannya dengan keikutsertaanya dalam Kirab Pesona Wisata sebagai pengiring jalannya Kirab Pusaka.

Kereta kencana warna orange bertahtakan goresan warna emas semakin memperelok tampilan dari MAN 2, bersama dengan Raja, Ratu, dan kedua dayang-dayangnya. “Saya senang dapat menjadi bagian dari perayaan Grebeg Suro ini. Tapi jujur saya kaget dan bingung juga karena memang belum ada persiapan sama sekali.” Tutur dara manis finalis 10 besar Kakang-Senduk 2016, Fransiska Mahdalena.

Dari tahun ke tahun perayaan Grebeg Suro selalu dapat menyita perhatian masyarakat Ponorogo, Grebeg Suro tahun ini dihiasi dengan guyuran hujan deras selama Kirab Pusakan dan Kirab Pesona Wisata berlangsung. “Ini pengalaman pertama dan saya agak nervous karena ditonton masyarakat se-Ponorogo, tapi saya juga senang karena dapat ikut andil dalam perayaan Grebeg Suro ini. Bagi saya Grebeg Suro tahun ini kurang meriah terutama di Alon-Alon karena ada penertiban PKL disana. Pesan saya untuk Grebeg Suro tahun depan jika diperlukan penertiban PKL maka dapat dipertimbangkan mengenai pengalokasian mereka. ”Ungkap lelaki yang akrab dipanggil David di sela-sela persiapannya sebagai “Raja” dalam Kirab Pesona Wisata

 more picture here

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

%d bloggers like this: