Penerimaan Tamu Ambalan MAN 2 Ponorogo 2016

Penerimaan Tamu Ambalan MAN 2 Ponorogo 2016

Event Pramuka
Penerimaan Tamu Ambalan MAN 2 Ponorogo 2016
Penerimaan Tamu Ambalan MAN 2 Ponorogo 2016
manduaponorogo |  Jum’at, 28 Oktober 2016, dalam acara PTA (Penerimaan Tamu Ambalan), seluruh siswa kelas X MAN 2 Ponorogo diberangkatkan menuju bumi perkemahan.

PTA (Penerimaan Tamu Ambalan), merupakan agenda tahunan yang digawangi oleh ekstrakurikuler pramuka  MAN 2 Ponorogo (Pramanda). Kegiatan ini biasanya digelar di alam terbuka dengan menampilkan berbagai atraksi penampilan siswa-siswi MAN 2 Ponorogo.

Tujuan dari kegiatan ini diantaranya adalah sebagai bentuk syiar untuk memperkenalkan eksistensi madrasah di kalangan msyarakat luas. Upacara pembukaan dan do’a bersama dilaksanakan di halaman GOR MAN 2 Ponorogo. Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh bapak kepala madrasah, bapak Nasta’in. Sementara itu, bapak Nyamiran, selaku waka kesiswaan memberikan pengarahan kepada peserta terkait teknis di lapangan.

Pada tahun ini, Andika (sebutan bagi peserta PTA) diberangkatkan menuju bumi perkemahan yang bertempat di Lapangan Semanding, Jenangan. Persiapan Dewan Ambalan yang sangat matang, selama kurang lebih tiga bulan dipastikan akan membuat yang hadir dalam acara ini menjadi terpukau. Luar biasanya acara yang digelar ini, bisa dilihat dari megahnya panggung yang disiapkan.

Persiapan dari madrasah secara fisik sudah mencapai 95%. Jika diprosentase yang 5% lagi adalah persiapan mental. Untuk di bumi perkemahan, pagi ini persiapan sudah mencapai 65%. Mulai dari tata letak panggung, kegiatan-kegiatan dan lainnya,” Ungkap Seksi Kegiatan, Maftukhatul Azizah. Dia juga mengungkapkan bahwa Andika kelas X yang belum sarapan akan berangkat paling akhir untuk sarapan terlebih dahulu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Persiapan dari Andika sendiri juga sudah matang, mulai dari Pentas Seni,  perlengkapan dan lainnya. “Persiapan ke bumi perkemahan sudah beres. Dari saya sendiri lebih mengutamakan persiapan kesehatan, tenaga dan pastinya mental untuk menghadapi kegiatan.” Tutur Andika kelas X BP 3, Sultan. Bagi para Andika, kegiatan PTA memang banyak menguras tenaga. Mereka harus pandai membagi waktu, antara persiapan dan pelajaran di sekolah. Namun demikian, kegiatan PTA, merupakan agenda besar yang dinanti siswa-siswi MAN 2 Ponorogo, terutama siswa kelas X dan para anggota ekstrakurikuler pramuka.

(tim web manduaponorogo/ editor: yln)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.