Antusiasme Peserta PRAMANDA SCOUT COMPETITION VII (PSC) 2017

Antusiasme Peserta PRAMANDA SCOUT COMPETITION VII (PSC) 2017
Antusiasme Peserta PRAMANDA SCOUT COMPETITION VII (PSC) 2017

manduaonorogo.sch.id | Antusiasme Peserta PRAMANDA SCOUT COMPETITION VII (PSC) 2017 menunjukan ketotalitasannya – 19 Februari 2017, Pramuka MAN 2 Ponorogo sukses menggelar Open Ceremony PSC ke-7 Tahun 2017. Acara yang digelar di depan GOR (Gedung Olahraga) MAN 2 Ponorogo ini dimulai pada pukul 07.00 s/d 07.30 WIB. Acara kemudian dilanjutkan dengan seleksi masing-masing bidang lomba.

PSC (PRAMANDA SCOUT COMPETITION) adalah agenda rutin yang diadakan oleh MAN 2 Ponorogo menjelang PPDB. Bentuk kegiatannya adalah perlombaan kepramukaan yang meliputi 8 pelombaan inti dan 1 perlombaan tambahan. Sebagaimana diutarakan oleh Bapak Nyamiran, selaku Waka kesiswaan MAN 2 Ponorogo, dari tahun ke tahun jumlah peserta terus meningkat. Kali ini mencapai 470 peserta berasal dari 12 MTs dan 9 SMP se-ekskarisidenan Madiun.

Bapak Nyamiran, selaku Waka kesiswaan MAN 2 Ponorogo berkenan membuka acara tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, “PSC merupakan ajang proses pembelajaran bagi peserta sekaligus panitianya. Bagi panitia, diusia yang masih terbilang muda, mereka belajar merancang dan memplanning sebuah acara sehingga memiliki kemampuan untuk menjadi Event Organizer di acara yang lain. Bagi para peserta kegiatan ini merupakan media dan tolokukur untuk melatih a keberanian berunjuk diri sehingga muncul bibit-bibit baru dalam organisasi pramuka.”

(tim web manduaponorogo. Editor: yln)

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

%d bloggers like this: