Field Learning To Trowulan.

Field Learning To Trowulan
Field Learning To Trowulan

manduaponorogo.sch.id | Field Learning To Trowulan – Rabu, 6 April rombongan siswa-siswi Bina Prestasi dan PDCI bertolak pergi menuju Mojokerto. Tak lain halnya untuk mengikuti kegiatan Field Learning. Dengan jumlah 114 siswa dengan menggunakan bus. Berangkat dari MAN 2 PONOROGO pada pukul 4 pagi.

Kegiatan yang baru dilaksanakan pertama kali ini disambut hangat oleh para peserta. Dengan tujuan mengunjungi Museum Majapahit. Tak hanya museum, para siswa juga mengunjungi Candi Bajangratu, Candi Tikus, dan Pendopo Agung yang merupakan bukti nyata peninggalan Kerajaan Majapahit. Tak hanya berkunjung, para siswa juga di beri sebuah buku yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut tentang Kerajaan Majapahit. Apabila para siswa berhasil menyelesaikan pertanyaan di buku tersebut, mereka berhak mendapatkan sebuah hadiah.

Tujuan utama diadakan Field Learning ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa tentang sejarah, hikmah serta perkembangan berdirinya Kerajaan Majapahit, yang merupakan salah satu kerajaan yang pernah kesohor pada masa kejayaan Raja Hayam Wuruk dan patihnya Gajahmada.

Antusias dari anak-anak sangat bagus , terlebih ini merupakan hal yang baru kami adakan. Diharapkan tak hanya pada acara Field Learning ini saja anak-anak bersemangat mengikuti kegiatan yang kami adakan.“, tutur Kak Turut selaku panitia kegiatan ini.

Reporter : Fayzayza
Editor : Yoeni

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply