Perayaan Hari Kartini MAN 2 Ponorogo

Perayaan Hari Kartini MAN 2 Ponorogo
Perayaan Hari Kartini MAN 2 Ponorogo

Manduaponorogo.sch.id | Perayaan Hari Kartini MAN 2 Ponorogo. Perayaan ini berlangsung khidmat pada Jum’at 22, April 2017. Kegiatan yang dimulai dengan upacara pada pada pukul 06.45 pagi tadi berjalan dengan lancar. Petugas upacara terdiri dari OSIS, MT, PKS, PRAMUKA, dan PMR.

Yang unik dari perayaan hari Kartini ini adalah semua warga MAN 2 Ponorogo berbusana batik. Selain digunakan sebagai kostum perayaan hari kartini, batik juga digunakan untuk melestarikan warisan budaya leluhur.

Ditemui setelah berakhirnya upacara, siswi kelas XI MIA 4, Tia Herdiana Wardani mengungkapkan, “Ini merupakan ide yang sangat bagus dan unik. Kita bisa merayakan hari kartini sekaligus turut melestarikan budaya bangsa. juga perayaan hari katini mengenakan batik warisan khas Indonesia. Semoga di hari kartini ini kita dapat mengambil hikmah untuk perbaikan Indonesia.

Karena emansipasi yang dibawa oleh Kartini ini, perempuan Indonesia dapat mengenyam pendidikan hingga jenjang yang lebih tinggi. Seperti diungkapkan oleh pembina upacara pagi ini, Dra. Llik Setyowati. Beliau memberikan pesan dan kesan bagi para pelajar, “Bagi para pelajar kalian harus dapat mengaktualisasikan apa yang dicita-citakan oleh R.A. Kartini, yaitu ikut mengenyam pendidikan dan mengejar cita-cita setinggi-tingginya.”

(tim web man 2 ponorogo/ editor: yln)

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.