MAN 2 Ponorogo, Meraih Juara di WIDYA MANDALA Madiun

MAN 2 Ponorogo, Meraih Juara di WIDYA MANDALA Madiun
MAN 2 Ponorogo, Meraih Juara di WIDYA MANDALA Madiun

Manduaponorogo.sch.id | MAN 2 Ponorogo, Meraih Juara di WIDYA MANDALA Madiun. MAN 2 PONOROGO kembali menorehkan prestasi melalui ECC (English Competition Class). Kali ini melalui Shafa Monica dan Nafiisa Amalia, Shafa, Dara manis yang lahir 13 Januari 15 tahun silam, berhasil menyabet Juara 2 Speech Contest pada acara Social Evening English Competition 2017 yang diadakan oleh Catholic University of Widya Mandala Madiun dengan tema “Lead Your Way, Light Your Future“. Sementara itu Nafiisa Amalia Rahma, berhasil menjadi Juara Harapan 1 dalam lomba News Cast diajang yang sama.

Pada lomba yang diadakan sabtu, 13 mei 2017 tersebut, Shafa (panggilan akrab Shafa Monica Laksono) berhasil menyisihkan 48 peserta lainnya. Melalui 2 babak. Babak 1 Speech Contest, dan babak 2 Sudden Motion atau diberikan tema yang mendadak. Sedangkan Nafiisa, Dara cantik yang lahir 21 Maret 16 tahun silam, berhasil menyisihkan 30 peserta lainnya. Melalui 2 babak. Babak 1 Penyisihan, peserta di beri waktu 10 menit untuk latihan kemudian membacakan 2 berita yang dipilih dari 4 berita dengan waktu 2 menit. Babak 2 babak final, peserta membacakan 1 berita di tambah Weather Forecast, semacam prakiraan cuaca

Persiapannya cukup matang, karena sudah sering ikut lomba sejenis (Speech Contest) jadi kadang temanya juga tak jauh berbeda” ungkap Shafa Dara Manis yang hoby menggambar dan traveling ini. “Persiapannya setiap 2-3 hari sekali latihan dengan pembimbing, kalau latihan sendiri setiap hari” tambah Nafiisa yang punya hoby membaca buku.

rasanya senang, bisa mendapat pengalaman baru di kesempatan pertama, kesempatan kedua tak kan lengah” ungkap Shafa yang juga hoby bersepeda, saat ditanya tentang bagaimana kesannya saat mengikuti lomba ini. sementara itu Nafiisa mengatakan, “Pengalamannya seru, banyak pengalaman baru. Sekarang tau rasanya jadi pembaca berita “.

Saat dihubungi melalui media sosial, Shafa berpesan, “untuk yang baru pertama mengikuti lomba, jadikan pengalaman pertama sebagai acuan untuk lomba berikutnya”. “Untuk Mr. J dan Bu Trina selaku pembimbing dan pembina ECC terima kasih atas segala masukan dan bimbingannya.” Tambah Shafa, yang ternyata suka dengan seafood.

Nafiisa juga tak ketinggalan memberikan sedikit tips untuk temen teman semua, “Jangan pernah menyerah untuk menggapai apapun yang kalian impikan, maka lakukan yang terbaik untuk menggapai itu semua.” Tak lupa dia sampaikan ucapan terima kasih untuk bapak ibu guru. “Terima kasih kepada guru pembimbing, madrasah dan seluruh elemen yang selalu mendukung untuk mengikuti perlombaan dimanapun itu“, ucap dara cantik yang suka makan bakso ini menambahkan.

Untuk kamu yang penasaran dengan kak Shafa dan Kak Nafiisa, atau sekedar ingin belajar bersama bisa follow account Instagram @shafamonica dan @nafiisaamr

Reporter : team web

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply