Pondok Romadhon MAN 2 Ponorogo, Mengkaji Kitab Kuning

Pondok Romadhon MAN 2 Ponorogo, Mengkaji Kitab Kuning
Pondok Romadhon MAN 2 Ponorogo, Mengkaji Kitab Kuning

Manduaponorogo.sch.id | Pondok Romadhon MAN 2 Ponorogo, Mengkaji Kitab Kuning. Pada hari rabu tepatnya tanggal 7 juni 2017, MAN 2 Ponorogo menyelengarakan acara Pembukaan Kegiatan Pondok Romadhon di masjid Jami’ Mubaroq. Pondok Romadhon merupakan agenda rutin MAN 2 Ponorogo yang diadakan setiap tahun pada bulan Romadhon. Untuk hari ini tanggal 7-8 peserta pondok romadhon adalah kelas 10 sedang tanggal 9-20 giliran klas XI.

Acara dimulai dengan sambutan bapak Nasta’in S.Pd. M.Pd.I selaku kepala MAN 2 Ponorogo. Bapak Nasta’in dalam sambutannya menuturkan kegiatan pondok Romadhon ini bertujuan untuk membina akhlak siswa-siswi MAN 2 Ponorogo dan menekankan pentingnya ilmu agama disamping ilmu umum. Setelah sambutan bapak Nasta’in selesai, para peserta melaksanakan sholat dhuha berjamaah. Tidak hanya sampai disitu kegiatan dilanjutkan dengan mengaji kitab di kelas masing-masing dengan pemateri dari bapak ibu guru yang dijadwalkan.

Para peserta sangat antusias mengikuti rangkaian acara pada hari ini karena banyak manfaat yang dapat diambil manfaatnya yaitu, berupa tambahan ilmu yaitu kajian Kitab Taklim Mutaalim bagi klas X dan Tafsir Dalalin (Surat An-Nur) untuk klas XI, yang para peserta belum dapatkan di pembelajaran KMB setiap harinya. Kegiatan pondok Romadhon ini akan diakhiri tanggal 15 Juni 2017, yaitu Stadium General dengan materi “NKRI Harga Mati Meneguhkan Islam yang Bernuansa Kebangsaan” oleh Doktor Lutfi Hadi Aminudin, MA. dari IAIN Ponorogo.

Reporter by Fina
Editor by Yoen

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.