Khotaman Qur’an dan Kajian Agama

Khotaman Qur'an dan Kajian Agama
Khotaman Qur’an dan Kajian Agama

Manduaponorogo.sch.id | Khotaman Qur’an dan Kajian Agama. Syiar agama kembali berkumandang di GOR MAN 2 Ponorogo, pada Kamis, 16 Juni 2017 dengan diadakannya dialog keagamaan yang bertema  “Perkokoh Iman dan Ilmu untuk menjadi Muslim yang Rahmatan Lil’alamin” bersama Dr. Luthfi Hadi Aminuddin, M. Ag., dan berlangsung mulai pukul 07.30 hingga 11.30 yang dimulai dengan sosialisasi kesehatan dari Dinas Kesehatan Ponorogo sebagai upaya menghindaari pergaulan bebas. Selain itu, acara yang diketuai oleh Ridwan kelas XI Agama tersebut juga menyertakan khataman Al-quran didalamnya.

“Karena itu acara bertepatan dengan Nuzulul Qur’an, kita ambil acara Kotaman Qur’an didalanya dengan harapan mendapat syafaat dari Allah. Dengan perantara qura’anul karim.” ungkap ketua Majelis Ta’lim MAN 2 Ponorogo tersebut. Di samping itu, acara ini cukup menarik perhatian khususnya pengisi dialog keagamaan Dr.Luthfi Hadi Aminuddin, M. Ag.Acara ini sangat bagus dan positif apalagi temanya ini sangat menarik yaitu Memperkokoh Iman untuk Menjadi Muslim yang Rohmatan Lil’alamin terutamanya adalah disaat negara kita sedang dihadapkan dengan persoalan besar tentang keutuhan bangsa, konsep NKRI nya diserang, kemudian dihantam oleh gerakan-gerakan Islam liberal. dengan tema ini sekaligus memberi pembekalan pada anak-anak supaya mereka sejak dini bisa antisipasi dengan pengaruh Islam-islam radikal” Tuturnya.

Tidak hanya itu beliau juga mengungkapkan pendapatnya mengenai antusiasme siswa-siswi MAN 2 ponorogo yang mengikuti acara tersebut sekaligus menuturkan harapannya dengan diadakannya acara ini. “Alhamdulillah anak-anak antuias meskipun ada yang mengantuk karena puasa tapi mereka sama sekali tidak ada yang keluar ruangan, dan menurut saya secara umum anak-anak sangat antusias dan saya apresiasi lah. Untuk harapannya setelah acara ini, tentu karena situasi memang terus berkembang, bagaimana pembekalan secara periodik, anak-anak ini terus menerus di update informasi-informasi kekinian tentang keagamaan.”

Sebagai penutup rangkaian acara keagamaan MAN 2 Ponorogo selama bulan puasa, maka diadakan buka bersama dengan  Majelis Ta’lim dan OSIS periode 2014-2017 dan anggota Majelis Ta’lim dan  OSIS periode sekarang serta bapak ibu guru tamu undangan.

Berdasarkan rangkaian acara penutup pondok Ramadan tersebut, terdapat tujuan yang melatarbelakangi serangkaian acara tersebut “acara ini bertujuan untuk menciptakan karakter anak yang mencitai al-qur’an dan menjadi muslim-muslimah yang lebih baik lagi. Alhamdulillah dari tahun ketahun antusiasme anak cukup meningkat dengan dibuktkan semakin banyak peserta didik kita yang mengambil program tahfid qur’an. Karena semakin berkembangnya zaman sangat diperlukan penerapan-penerapan karakter pada anak khususnya islam yang rohmatan lil’alamin. Dengan diadakannya acara tahunan ini, saya harap dibulan puasa ini kita bisa tetap menjalankan ibadah dengan sebaik mungkin yang mungkin biasanya lebih condong pada urusan keduniawian, tapi coba kita balik dibuka ramadhan ini kita condongkan segala urusan kita pada urusan ibadah.” Jelas Nyamiran, S. Pd., waka kesiswaan Man 2 ponorogo.

Reporter by : Naha

Editor           : Yoen

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply