Pemilihan Ketua OSIS MAN 2 Ponorogo Masa Bakti 2017/2018

Kerjasama MAN 2 Ponorogo dengan KPUD Ponorogo saat Pemilihan Ketua OSIS MAN 2 Ponorogo
Kerjasama MAN 2 Ponorogo dengan KPUD Ponorogo saat Pemilihan Ketua OSIS MAN 2 Ponorogo

Manduaponorogo.sch.id | Pemilihan Ketua OSIS MAN 2 Ponorogo Masa Bakti 2017/2018. Senin, 21 Agustus 2017 di Gedung Olahraga (GOR) MAN 2 Ponorogo telah dilaksanakan Pemilihan dan Pemungutan Suara Ketua OSIS MAN 2 Ponorogo Masa Bakti 2017/2018. Seluruh warga MAN 2 Ponorogo turut serta berpartisipasi dalam acara tersebut untuk menggunakan hak pilihnya. Acara tersebut dimulai setelah kegiatan Apel Pagi pada pukul 07.30 WIB.

PEMILOS (Pemilihan Ketua OSIS) kali ini bekerjasama  dengan pihak  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ponorogo. Hal ini berkenaan dengan tugas dari KPUD sendiri yaitu dalam rangka mensosialisasikan kepada pemilih pemula bagaimana prosedur melakukan PEMILU yang benar. Selain itu MAN2 Ponorogo ingin memberikan pembelajaran yang terintegrasi yaitu mengaplikasikan teori demokrasi dalam realita kehidupan bermasyarakat.

Adapun rangkaian acara menuju PEMILOS 2017/2018 hari ini, sebelumnya dimulai dengan seleksi  Kandidat Ketua OSIS, yaitu kandidat I : M.Shafiq A, Kandidat II : M. Iqbal Gadafi, dan Kandidat III : Zinedine Zidney A. Dilanjutkan dengan Kampanye dan Orasi, dan tahapan yang terakhir yaitu diadakannya PEMILOS hari ini.

Para Kandidat Ketua OSIS MAN 2 Ponorogo 2017/2018 Bersama Bapak Waka Kesiswaan, Bapak Nyamiran.
Para Kandidat Ketua OSIS MAN 2 Ponorogo 2017/2018 Bersama Bapak Waka Kesiswaan, Bapak Nyamiran.

Warga MAN 2 Ponorogo begitu antusias berpartisipasi dalam acara PEMILOS ini. Dari jumlah total pemilih/surat suara yaitu 1.273 orang, hadir sejumlah 1.211 orang yang menghasilkan jumlah suara sah 1.192 suara. Dengan perolehan suara masing-masing kandidat yaitu Kandidat I : 647 suara, Kandidat II : 193 suara, dan Kandidat III : 352 suara. Sehingga terpilihlah Kandidat I yaitu M. Shafiq A sebagai Ketua Osis masa bakti 2017/2018.

Harapan kami untuk Ketua OSIS yang terpilih, jadikan OSIS sebagai media berorganisasi, mengasah kematangan dan media untuk menggali potensi diri. Sehingga dengan adanya PEMILOS itu merupakan ajang atau proses untuk mencetak calon pemimpin smart yang akan datang”. Ujar bapak Nyamiran selaku Waka Kesiswaan Man 2 Ponorogo.

Harapan kami untuk Ketua OSIS yang terpilih, jadikan OSIS sebagai media berorganisasi, mengasah kematangan dan media untuk menggali potensi diri. Sehingga dengan adanya PEMILOS itu merupakan ajang atau proses untuk mencetak calon pemimpin smart yang akan datang

Dari Kegiatan PEMILOS ini diharapkan mampu menjadi media untuk melatih siswa khususnya panita PEMILOS menjadi panitia PEMILU sesungguhnya di kemudian hari. Selain itu siswa mampu menerapkan prosedur PEMILU yang benar dan untuk mencetak kader-kader pemimpin di masa mendatang.

Visit http://gallery.manduaponorogo.sch.id/ for more piture

Reporterby : Adhisa, Fayza, Noka, Bety  dan Naha.

Fotograferby: Adhisa, Bety dan Tim Web. Mandapo

Editor :Yoen

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply