MAN 2 PONOROGO Sembelih Hewan Qurban di Prajegan Sukorejo

MAN 2 PONOROGO Sembelih Hewan Qurban di Prajegan Sukorejo
MAN 2 PONOROGO Sembelih Hewan Qurban di Prajegan Sukorejo

manduaponorogo.sch.id | MAN 2 PONOROGO: Sembelih Hewan Qurban di Prajegan Sukorejo. Tinta Amanda. Majlis Ta’lim MAN 2 Ponorogo bersama dengan Majlis Ta’lim MTs N 6 Ponorogo, yang dulunya lebih dikenal dengan nama MTs N Sampung sukses menggelar “Pengajian Akbar dan Penyembelihan Hewan Qurban“.

Kegiatan yang bertempat di Desa Prajegan, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo ini dilaksanakan pada tanggal 2 – 3 September 2017. Sebelum penyembelihan hewan qurban, terlebih dahulu diadakan baksos. Perbagai perlombaan yang diikuti oleh anak-anak TK semakin menambah semarak kegiatan. Pada malam harinya agenda dilanjutkan dengan pengajian akbar. Masyarakat sangat antusias menyimak untaian hikmah yang disampaikan oleh Bapak Kyai Zainul Arifin, M. Ag dari Malang.

Penyembelihan hewan qurban, berupa 2 ekor sapi dilaksanakan pada pagi harinya, di samping masjid Bani Hasan. Penyembelihan hewan qurban di Desa Prajekan Sukorejo ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada siswa sekaligus menjalin kerjasama dan tali silaturrahiim antara MAN 2 Ponorogo dengan MTs N 6 Ponorogo. Sebagaimana dituturkan oleh kepala MTs N 6 Ponorogo, Bapak Agung, “Menurut saya kerjasama ini sangat bernilai positif, terutama untuk siswa. Keikutsertaan mereka bisa menjadi media pembelajaran untuk terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan. Saya berharap semoga kegiatan ini semakin menguatkan jalinan kerjasama antara MAN 2 Ponorogo dan MTs N Ponorogo.”

(tim web man2ponorogo. Editor: yln)

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

%d bloggers like this: