MAN 2 Ponorogo Juara 3 Lomba Cipta Video Pariwisata di Olimpiade Pariwisata UGM #6

MAN 2 Ponorogo Juara 3 Lomba Cipta Video Pariwisata di Olimpiade Pariwisata UGM #6
MAN 2 Ponorogo Juara 3 Lomba Cipta Video Pariwisata di Olimpiade Pariwisata UGM #6

Manduaponorogo.sch.id | MAN 2 Ponorogo Juara 3 Lomba Cipta Video Pariwisata di Olimpiade Pariwisata UGM #6. Lagi-lagi MAN 2 Ponorogo mengukir Prestasi. Sabtu, 14 Okt 2017 kemaren MAN 2 Ponorogo Mengikuri Lomba Pariwisata #6 Tingkat Nasional Untuk SMA/SMK sederajat yang di adakan oleh Prodi D3 Kepariwisataan Departemen Bahasa Seni dan Managemen Budaya Sekolah Vokasi UGM yang bertema “Harmoni Budaya dalam Pariwisata Kreatif

Olimpiade Pariwisata UGM ke-6 ini merupakan olimpiade tingkat Nasional yang ditujukan untuk siswa-siswi SMA dan SMK sederajat. Olimpiade Pariwisata UGM menyelenggarakan beberapa lomba didalamnya yaitu Tari Kreasi, Karawitan, Presentasi Bahasa Inggris, Gagasan Tertulis, Mading 3D, dan Cipta Video. Lomba yang diselenggarakan mengangkat pariwisata Indonesia baik daerah maupun Nasional. Berbeda dengan Olimpiade Pariwisata tahun lalu, ada satu lomba baru yaitu Cipta Video. Lomba cipta video yang dimaksud berupa video promosi pariwisata daerah.

Dari MAN 2 Ponorogo mengikuti 3 cabang lomba, Presentasi Bahasa Inggris 1 Tim, Mading 3 Dimensi 2 Tim, Cipta Video 2 Tim. Dari 2 Tim Lomba Cipta Video, Tim A yang beranggotakan yang beranggotakan Naha Navisa, Ahmad Ghufron R., Wahyu Dharmawan, dan Tim B yang beranggotakan Fayza Asmila Sari, Khaisar Ahmad Al-Faqi, Arij Amaliyah. TIM A berhasil menjadi JUARA III Lomba Cipta Video.

“Saya sangat senang.. Sama sekali tidak menyangka akan mendapat juara meskipun Juara III. Karena saat itu kami harus bersaing dengan daerah-daerah lain yang mempunyai tempat-tempat wisata yang luar biasa. Seperti Samarinda, Kuta Bali, Jogja dan lain-lain. Tapi kami bisa memperoleh Juara III, dimana 2 piala lain di borong oleh Samarinda yang tidak diragukan lagi eksotisme wisatanya. Apalagi cita-cita saya memang ingin masuk UGM.” Ungkap Naha Navisa selaku ketua TIM A dengan penuh haru.

 

Terima kasih untuk seluruh pihak yang telah membantu, sekolahan yang sudah memfasilitasi kami dengan maksimal, bapak ibu guru yang telah memberikan doa dan dukungannya, dan seluruh anggota tim dan para Pembimbing atas kerjasamanya, Harapan saya, tahun depan MAN 2 PONOROGO bisa mendapat juara lebih baik dari yang kami bisa dapatkan. Semangat untuk adik-adik ku. Kalian masih punya banyak kesempatan untuk berprestasi. Untuk TIM B, tahun depan milik kalian, selamat berjuang… 😊 ” Tambahnya dengan penuh gembira.

reporter : Team WEB MAN 2 Ponorogo

credit : http://kepariwisataan.sv.ugm.ac.id/

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply