Pemberangkatan Penerimaan Tamu Ambalan 2017

Pemberangkatan Penerimaan Tamu Ambalan 2017
Pemberangkatan Penerimaan Tamu Ambalan 2017

manduaponorogo.sch.id. | Pemberangkatan Penerimaan Tamu Ambalan 2017. Ponorogo, 20 Oktober 2017. Pagi itu terlihat suasana yang berbeda di MAN 2 Ponorogo. Para siswa-siswi kelas X terlihat berbaris rapi di lapangan depan GOR  MAN 2 Ponorogo dengan seragam dan atribut Pramuka yang lengkap menciptakan suasana tertib dan antusias dari para siswa dan siswi. Mereka sedang mengikuti apel pagi untuk pemberangkatan kegiatan PTA tahun 2017.

Pembukaan PTA 2017 yang telah dilaksanakan kemarin tanggal 15 Oktober 2017 menjadi tanda dimulainya acara tahunan terbesar MAN 2 Ponorogo yaitu PTA 2017 (Penerimaan Tamu Ambalan 2017). Apel pagi pemberangkatan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dan peserta di berangkatkan pada pukul 08.00 WIB ke lapangan Bedi Wetan, Bungkal.

Proses persiapan dari awal sampai akhir PTA adalah proses pendidikan karakter dan mindset kita. Jadi garis besar hubungannya dengan PTA bahwa apapun yang kita cita-citakan jika kita upayakan dengan sungguh-sungguh dan di tata dengan sebaik-baiknya maka akan terwujud.” tutur bapak Nasta’in selaku Kepala Madrasah pada apel pemberangkatan hari itu.

Setelah para Andika tiba di lapangan Bedi Wetan, Bungkal dengan 7 truk yang membawa  sebanyak 300 lebih siswa-siswi. Para ketua RT & RW per Ambalan di kumpulkan untuk di beri intruksi mengenai pembangunan tenda dan kegitan selanjutnya. Para Andika terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam kegiatan tersebut. Terutama saat membangun tenda, terlihat kerja sama dan gotong royong yang ditunjukkan dengan semangat.

Setelah pembangunan tenda para Andika putra melaksanakan sholat Jum’at sedangkan andika putri mengikuti kajian wanita yang disampaikan oleh ibu Thamhid. Tak hanya itu dalam kegiatan PTA tersebut juga diadakan game-game yang menguji kreatifitas dan kerja sama, seperti kreasi buah, language games, fhasion show dari barang-barang bekas dll. dan pada malam harinya para Andika mengikuti nobar film inspiration dan film pramanda. Semua kegiatan pada hari pertama PTA tersebut selesai pada pukul 22.30.

Kegiatan hari ini sangat seru, menyenangkan kami mendapat pelajaran gotong royong, kerja sama dan mengasah kreatifitas kami.“ ungkap Aldo salah satu andika PTA 2017

Tujuan dari PTA sendiri membentuk generasi muda yang religius, unggul, berbudaya, dan integritas sesuai dengan tema PTA 2017 Pemuda yang Bernorma Islami dan Membentuk Pemuda yang Mandiri. Persiapan PTA sendiri sudah dimulai dari satu bulan yang lalu. PTA tahun ini pembagian kelompak para Andika tidak di bentuk per sangga seperti tahun lalu, Namun di ubah menjadi RT dan RW seperti aturan Kabupaten.

Manfaat dari PTA ini sendiri menjadikan Andika memiliki karakter mandiri, disiplin, melatih kreatifitas bersosialisasi dengan masyarakat serta membentuk jiwa kepemimpinan yang bertanggung jawab serta berani. “ pungkas Ipul, ketua panitia PTA 2017.

Diharapkan dari acara PTA 2017 ini dapat membentuk kader-kader muda menjadi seorang yang berjiwa Pramuka dan Bernorma Islami, Disiplin, Mandiri, Berrtanggung jawab dan mampu dalam kepemimpinan. Selain itu PTA 2017 ini termasuk acara terbesar MAN 2 Ponorogo sebagai sarana pembentukan karakter dan kreatifitas serta menjadi sarana untuk mengenalkan MAN 2 Ponorogo kepada masyarakat luar.

Reporter by : Noka Isamaya

Fotograferby: Tim Web. MANDAPO

Editor by : Yoen

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.