MAN 2 Ponorogo Berperan Aktif dalam Peringatan Hari Santri Nasional.

Siswa MAN 2 Ponorogo Berperan Aktif dalam Peringatan Hari Santri Nasional.
Siswa MAN 2 Ponorogo Berperan Aktif dalam Peringatan Hari Santri Nasional.

manduaponorogo.sch.id. | MAN 2 Ponorogo dalam Peringatan Hari Santri Nasional. Ponorogo, 22 Oktober 2017. Kemeriahan Apel Hari Santri Nasional tampak di Stadion Batoro Katong. Dimana acara tersebut diselenggarakan oleh PC. RMI NU-Ponorogo. MAN 2 Ponorogo pada tahun ini mendapat kesempatan dalam kepanitiaan Apel Hari Santri.

Tujuan diselenggarakan Apel Hari Santri ini, karena pada 22 Oktober 1945 Kyai Haji Hasyim Ashy’ari memberi Fatwa Resolusi Jihad yang berisikan bahwa semua kalangan baik laki-laki maupun perempuan wajib ‘ain dalam melawan penjajah yang berjarak 94 km dari tempat penjajah. Maka dari situlah pada 22 Oktober 2015 SK kepres nomor 22 menetapkan sebagai Hari Santri Nasional.

Pada Apel kali ini saya berharap supaya Santri bisa menjaga indentitas santrinya. Berupa Pikiran Maju dan Penampilan Tawadhu‘.” tutur dari Bapak Kyai Haji Sayuti Farid selaku Inspektur Apel.

Dalam acara Apel ini dihadiri oleh PJ NU, Lembaga Ma’arif NU, Kepala Sekolah, Kepala Madrasah, Ustadz-Ustadzah, Pengurus PJ NU, Serta Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo. Apel Santri kali ini di meriahkan oleh berbagai penampilan dari Lembaga-lembaga tertentu seperti Drum Band SD Ma’arif Ponorogo dan Marching Band MA Al Islam Joresan Ponorogo.

Banyak Santriwan/Santriwati yang ikut berpartisipasi dalam acara ini, semoga generasi Santri menjadi Benteng Negara yang bermoral dan berprestasi” Ungkap salah satu Peserta dari MAN 2 Ponorogo. Diharapkan dari acara ini bisa menjadikan negeri Indonesia khususnya menjadi lebih hebat dengan adanya santri yang mandiri seperti tema acara kali ini “SANTRI MANDIRI, NKRI HEBAT“.

Reporter : Aulia, Jamilah

Fotografer : Tim Web. MANDAPO

Editor by : Yoen

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply