PRAMANDA Juara 3 LKTIN JAWARNAS di UIN SYARIF HIDAYATULLAH Jakarta

Juara 3 LKTIN JAWARNAS di UIN SYARIF HIDAYATULLAH
Juara 3 LKTIN JAWARNAS di UIN SYARIF HIDAYATULLAH

manduaponorogo.sch.id | PRAMANDA Juara 3 LKTIN JAWARNAS di UIN SYARIF HIDAYATULLAH Jakarta. Setelah kemarin memberikan hasil karyanya yang terbaik, PRAMANDA Art Show 2017 dalam PTA MAN 2 Ponorogo, kali ini PRAMANDA melalui para personilnya berhasil memberikan sumbangsihnya kembali melalui Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Awal kami ikut lomba itu dari tawaran Mas Turut (Pendamping Pramuka MAN 2 Ponorogo) untuk mengikuti lomba LKTIN Jawara Nasional Tingkat Panegak/Pandega Se-Indonesia dengan tema “Meningkatkan Kualitas Genarasi Pramuka Sebagai Kader Pembangunan Bangsa Dalam Mengembangkan Ide Ide Kreatif Dan Inovatif Melalui Karya Tulis Ilmiah”. Jawara Nasional adalah rangkaian acara yang terdiri dari LKTI tingkat perguruan tinggi (pengak, pandega, umum), international conference, forum pandega nasional, youth social expedition. kemudian kami kumpulkan tim dan terbentuklah tim dengan 5 anggota. Kelima anggota itu adalah Ulfi Rohmawati, Lyca Rahmawati Wahcidah, Rana Octavia, Wachidah Lailiyah, Dan Saya Sendiri Lukluk Trisnawati.” Tutur Lukluk.

Sebelumnya pada tanggal 15 agustus 2017, kami mengirimkan abstrak, pada tanggal 20 agustus 2017 kami berhasil lolos abstrak dengan kata lain kami berhasil masuk 50 dan besar dari 300 lebih peserta yang mengirimkan abstraknya. Pengumpulan karya tulis ilmiah kami pada 23 september. Pengumuman finalis pada 10 oktober dan kami berhasil menduduki peringkat 4.  Kami mempersiapkan presentasi dan aplikasi tak lupa juga berkonsultasi pada pemimbing. Karena kami berada pada tingkatan akhir, jadi waktu kami tidak bisa maksimal, meskipun begitu kami tetap berusaha agar dapat memberikan yang terbaik untuk madrasah.” Tambahnya

Tanggal 25 oktober 2017 Tim MAN 2 Ponorogo bertempur dengan 14 perguruan tinggi dan 5 SMA. Tanpa di duga mereka mendapat nomor urut 1 dalam presentasi, tetapi alhamdulillah semuanya lancar meskipun kehabisan waktu dalam presentasi namun ketika sesi tanya jawab mereka berhasil menjawab dengan baik. Dan pada akhirnya di tetetapkan sebagai Juara 3 LKTIN JAWARNAS ke satu pada saat acara International Conference di SHAHIDA UIN.

Jawara Nasional merupakan acara yang di selenggarakan oleh UKM Pramuka Syarif Hidayatullah. Rangkaian acara LKTIN Jawara Nasional diselenggarakan di kampus 1 UIN SYARIF HIDAYATULLAH tepatnya di Aula Madya.

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply