Achievement Motivation Training Kelas XII MAN 2 PONOROGO

Achievement Motivation Training Kelas XII MAN 2 PONOROGO
Achievement Motivation Training Kelas XII MAN 2 PONOROGO

manduaponorogo.sch.id | Achievement Motivation Training Kelas XII MAN 2 PONOROGO – (04/11) Agenda tahunan yang dikhususkan untuk peserta didik kelas XII kembali terselenggara di GOR MAN 2 PONOROGO. GOR yang menjadi kebanggaan warga MAN 2 Ponorogo ini dipenuhi oleh 395 siswa kelas XII. Acara diagendakan akan berlangsung mulai pukul 07.30 s.d 11.30 WIB. “Acara ini dikhususkan untuk memberikan motivasi bagi siswa kelas XII dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional dan masuk sekolah lanjutan. Targetnya adalah siswa memiliki kesiapan secara mental, termotivasi untuk ‘bergerak‘ mempersiapkan diri, dan memiliki keyakinan akan kemampuannya.” tutur Bapak Taufik Effendi, selaku ketua panitia sekaligus Waka Kurikulum.

AMT (Achievemet Motivation Training) yang mengambil tema To be The Winner ini, menghadirkan motivator dari Kediri. Beliau adalah Bapak Muhammad Hatta. Trainer Utama SBC (Spiritual Building Center) dan Manajer Rumah motivasi. Paparan yang penuh inspiratif, mampu menggerakkan hati 395 siswa MAN 2 Ponorogo, sehingga suasana AMT sangat kondusif. Seluruh peserta terlihat antusias dan pro aktif. Komunikasi dua arah yang mampu dibangun oleh motivator, semakin menambah suasana hangat dan penuh akrab.

Sementara itu, Kepala Madrasah, Bapak Nasta’in berharap ada peningkatan nilai UN pada tahun ini. Dalam sambutannya beliau menuturkan, “Saya berharap nilai rata rata Ujian Nasional siswa-siswi MAN 2 Ponorogo tahun 2018 ini akan lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Dan kalian semua bisa sukses, mendapatkan sekolah lanjutan yang kalian impikan. Sesuai dengan tema yang dipilih dalam AMT kali ini, ‘To be The Winner’, saya berharap kalian semua akan menjadi pemenang. Menang dalam memerangi kemalasan dan hawa nafsu.

Di penghujung acara, motivator memberikan ‘muhasabah‘ yang sangat menyentuh hati. Beliau mengajak peserta untuk merenung sejenak, menghadirkan wajah-wajah orang tua mereka, kasih sayang beliau, dan harapan-harapan beliau. Peserta larut dalam pikiran mereka masing-masing. Bahkan banyak diantara mereka yang tidak kuasa menahan air mata. Setelah itu peserta diberi kesempatan untuk menghampiri bapak ibu guru yang turut mendampingi acara tersebut, untuk memohon restu beliau. Kemudian dilanjutkan dengan saling minta maaf sesama teman. Sangat terlihat suasana haru memenuhi GOR MAN 2 Ponorogo.

Saat diminta memberikan pendapatnya mengenai acara AMT tersebut, Bapak Muhammad Hatta menuturkan, “Ketika saya memasuki MAN 2 Ponorogo, saya sudah merasakan energi positif dari mereka. Antusias mereka menyimak paparan materi sungguh luar biasa.” Saat ditanya, apa harapan beliau kepada siswa-siswi MAN 2 Ponorogo, beliau menuturkan, “Bukan hanya saya saja yang berharap, namun negeri kita tercinta ini juga berharap akan lahir generasi dari MAN 2 Ponorogo yang mampu mewarnai negeri ini dengan prestasi dan mencahayai dengan kebaikan”

(tim web man2ponorogi. Editor: yln)

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply