Diklat Gabungan Taruna PKS MAN 2 Ponorogo

Diklat Gabungan Taruna PKS MAN 2 Ponorogo
Diklat Gabungan Taruna PKS MAN 2 Ponorogo

manduaponorogo.sch.id | Diklat Gabungan Taruna PKS MAN 2 Ponorogo. PKS, kata yang sudah tidak asing lagi didengar warga sekolah, khususnya warga MAN 2 Ponorogo. PKS adalah singkatan dari Patroli Keamanan Sekolah. Kegiatannya berkecimpung dalam bidang pengamanan warga sekolah. PKS MAN 2 Ponorogo misalnya, diantara kegiatannya adalah membantu mengatur lalu lintas di depan gerbang masuk MAN 2 Ponorogo.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi anggotanya,  PKS MAN 2 Ponorogo berkesempatan untuk mengikuti Diklat Gabungan. Kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu, 1 november 2017 hingga Minggu, 5 november 2017 ini diikuti oleh 114 anggota PKS. Para peserta ini merupakan perwakilan dari beberapa sekolah, yaitu dari MAN 2 Ponorogo, MAN 1 Ponorogo, SMK 2 Ponorogo, dan SMA 3 Ponorogo.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMA 3 Ponorogo ini bertujuan untuk menjalin selaturahmi antar lembaga sekaligus membekali anggota PKS dengan kecakapan berlalu lintas. Sehingga dharapkan anggota PKS bisa menjadi pionir untuk memberi keteladanan cara berlalu lintas yang benar. Apalagi dalam Diklat Gabungan ini, peserta dibimbing langsung oleh tim dari POLRES Ponorogo yang terdiri dari Satlantas, Sabhara, Binmas dan Inpolkam.

PKS, “Pelopor Keselamatan Berlalulintas Bagi Siswa”

(Tim web man2ponorogo. Editor: yln)

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply