Parenting & Motivasi, Jembatan Komunikasi Siswa Dan Orang Tua

Parenting & Motivasi, Jembatan Komunikasi Siswa Dan Orang Tua
Parenting & Motivasi, Jembatan Komunikasi Siswa Dan Orang Tua

manduaponorogo.sch.id | Parenting & Motivasi, Jembatan Komunikasi Siswa Dan Orang Tua. Parenting Class dan Achievement Motivation Training (AMT) yang merupakan salah satu program kelas unggulan MAN 2 Ponorogo, kembali digelar. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 11 November 2017 ini, diikuti oleh wali murid kelas X Bina Prestasi dan Program Empat Semester serta peserta didik dari kelas tersebut. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, parenting class bertempat di GOR dengan mengambil tema “Bahasa Cinta untuk Ananda”. Sementara itu AMT bagi peserta didik bertempat di Aula, dengan mengusung tema “Menjadi Remaja BAPER (Bahagia Berprestasi) Zaman Now

Motivator yang dihadirkan panitia untuk mengisi kegiatan tersebut adalah dari tim Amazing Training Madiun yang digawangi oleh kak Erfan dan kak Ade. Kegiatan ini direncanakan mulai dari pukul 08.00-11.30 WIB. Sebelumnya, pada pukul 07.00-08.00 WIB, agendanya adalah pembagian rapor dan layanan konsultasi bagi wali murid.

Dalam sambutannya, bapak Nasta`in selaku kepala Madrasah menyampaikan bahwa salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk menjembatani komunikasi yang efektif antara orang tua dan anak yang sudah menginjak usia remaja. Hal senada juga disampaikan oleh salah satu wali murid seusai acara ini. Beliau mengatakan,”Kegitan seperti ini bisa menjadi jembatan komunikasi bagi orang tua dan anaknya. Biasanya jika dirumah anak lebih sibuk dengan gadgetnya. Atau mereka sering pulang larut karena kegiatan di madrasah. Jadi, menurut saya kegiatan ini sangat membantu kami dalam menjalin komunikasi agar lebih cair“.

Sementara itu, salah satu peserta dari kelas X Bina Prestasi dengan antusias mengatakan, “Menurut saya acara ini sangat menginspirasi. Kami termotivasi untuk menjadi pelajar berprestasi. Kami juga semakin menyadari bahwa keridhoaan dan bakti kami kepada beliau, menjadi jalan bagi kami untuk menjemput kesuksesan”.

Kesan positif juga ikut dirasakan oleh Kak Erfan Nuryadi dan Kak Ade Kasiyantoro selaku motivator dalam kegiatan ini. “Amazing! Konsep acaranya keren banget. Pesertanya, baik wali murid maupun siswa sangat antusias. Terbukti saat sesi terakhir, yang diberi nama Sesi Simulasi Pertemuan Cinta. Dengan penuh kesungguhan, di hadapan orang tua masing-masing, peserta didik mendeklarasikan janji mereka, bahwa mereka akan membanggakan kedua orang tuanya. Demikian juga orang tua mereka juga ikut menyampaikan bahwa beliau siap untuk menjadi teladan yang baik bagi anak-anaknya.”

Reporter: Erisa

Editor: yln

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply