MAN 2 PONOROGO, Peringati hari HIV AIDS Se-Dunia

MAN 2 PONOROGO, Peringati hari HIV AIDS Se-Dunia
MAN 2 PONOROGO, Peringati hari HIV AIDS Se-Dunia

manduaponorogo.sch.id |MAN 2 PONOROGO, Peringati hari HIV AIDS Se-Dunia. Aksi Damai, itulah salah satu bentuk kepedulian PMR WIRA MAN 2 Ponorogo. Aksi yang digelar dalam rangka “Memperingati Hari HIV AIDS SE-Dunia 1 Desember” ini sebenarnya diagendakan pada tanggal 1 Desember 2017. Berhubung tanggal 30 Desember 2017 MAN 2 Ponorogo sudah menyelenggarakan Penilaian Akhir Semester, maka acara ini diajukan pada tanggal  29 November 2017.

Bertempat di GOR MAN 2 Ponorogo, acara dikemas dalam bentuk motivasi dan pengarahan, yang disampaikan oleh tim PMR WIRA. Dengan mengambil tema “Penyakit HIV AIDS danCara Mencegahnya“, terlihat antusias peserta yang terdiri dari seluruh siswa kelas X, XI, dan XII. HIV sendiri merupakan kepanjangan dari Human Immunodeficiency Virus. Suatu penyakit yang menyebabkan turunnya kekebalan tubuh dikarenakan sel darah putih terinfeksi oleh HIV. Sedangkan AIDS adalah penyakit yang disebabkan oleh virus HIV. Bisa dikatakan AIDS adalah fase klimaks, di mana HIV berkembang di dalam tubuh. HIV AIDS merupakan penyakit mematikan bagi penderitanya.

Bagaimana cara mencegah virus HIV? Sampai saat ini belum ditemukan obat untuk menyembuhkan HIV AIDS. Upaya yang bisa dilakukan adalah, bagaimana kita bisa mencegah tubuh kita agar tidak terjangkit virus ini. Salah satu caranya adalah dengan melakukan hal-hal positif, seperti tekun belajar, berolahraga, menghindari pergaulan bebas serta membiasakan diri untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh peserta memiliki pemahaman yang benar terkait HIV AIDS. Salah satu peserta mengungkapkan,”Dengan adanya acara ini saya dan teman-teman menjadi tahu bahwa Penyakit HIV atau AIDS belum ada obatnya. Menjadi tanggung jawab kita sebagai generasi muda untuk mencegah berkembangnya penyakit ini. Say No to AIDS and Say No to Drug in Life“, tutur Afnan Rizqiana Kelas X IPS 3.

(tim web manduaponorogo/ editor: yln)

Admin Mandapo

MAN 2 PONOROGO
Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply