Jalan Sehat HAB KEMENAG Ke-72 Tahun 2018

Jalan Sehat HAB KEMENAG Ke-72 Tahun 2018
Jalan Sehat HAB KEMENAG Ke-72 Tahun 2018

Manduaponorogo.sch.id | Jalan Sehat HAB KEMENAG Ke-72 Tahun 2018. Ponorogo, Sabtu, 13 Januari 2017 Kantor KEMENAG kabupaten Ponorogo dibanjiri masa. Mereka adalah peserta Jalan Sehat, yang digelar dalam rangka HAB KEMENAG KE-72. Tidak ketinggalan, seluruh siswa-siswi MAN 2 PONOROGO, beserta bapak ibu guru dan karyawan turut berpartisipasi dalam agenda besar tersebut. Dikutip dari Bapak Nasta’in S.Pd. M.Pd.I., selaku kepala madrasah,‘’Tujuan dilakukannya acara ini yang pertama adalah untuk memeriahkan Hari Amal Bakti Kementrian agama yang ke 72, yang kedua untuk menumbuhkan kebiasaan hidup sehat kepada masyarakat. Menggerakan tubuh agar berkeringat sangat penting untuk zaman sekarang, di tengah kesibukandan rutinitas kerja. Dan yang terakhir untuk meningkatkan kerukunan umat beragama. Jalan sehat ini diikuti kurang lebih 8.000 peserta mulai dari kepala kantor dan jajarannya, kepala madrasah beserta bapak ibu guru dan seluruh peserta didiknya, serta seluruh keluarga besar yayasan atau lembaga di bawah naungan Kantor Kementrian Agama Ponorogo“, tuturnya.

Acara dimulai dari pukul 06:00 WIB – selesai. Pertunjukkan tim Marching Band dari MTsN Jetis dan Ponpes Al-Iman Putri beserta Kesenian REOG PONOROGO yang ikut parade sepanjang rute dari start hingga finish semakin menambah semaraknya acara.

Selanjutnya acara diakhiri dengan panggung hiburan. Tampil kembali, kesenian reog Ponorogo, lantunan bapak/ibu guru yang menyumbang lagu, dan penyerahan hadiah atau doorprize bagi yang nomor undiannya terpilih. Salah satu siswi peserta jalan santai ini menuturkan, “Diadakannya acara jalan sehat ini dapat menjalin hubungan yg baik  antar lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan Kementrian Agama, serta meningkatkan kebugaran jasmani. Harapan saya semoga HAB KEMENAG KE-72 TAHUN ini dapat merangkul lembaga-lembaga yang dinaunginya menjadi lebih maju dan sukses” ujar Afnan Rizqiana.

tim web man2ponorogo

Reporter: siti nurdiana

Kamerawan: kholison

Editor: yln

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.