Seminar on Writing Creatively MAN 2 Ponorogo

Seminar on Writing Creatively MAN 2 Ponorogo
Seminar on Writing Creatively MAN 2 Ponorogo

manduaponorogo.sch.id | Seminar on Wrirting Creatively. MAN 2 Ponorogo lagi-lagi mengadakan acara yang luar biasa. Diselenggarakan pada hari Minggu, 14 Januari 2018, bertempat di aula MAN 2 Ponorogo. Acara luar biasa ini dikemas dalam bentuk seminar. Kegiatan yang dilaksanakan oleh kelas XI dari anggota ekstra kurikuler English Club MAN 2 Ponorogo ini, diberi nama Seminar on Writing Creatively atau Seminar Kepenulisan Kreatif.

Ketika ditanya mengapa memilih tema literasi, pembina English Club MAN 2 Ponorogo mengatakan, “Karena saya terinspirasi dari ucapan Bapak Nasta’in, kepala madrasah kita. Beliau selalu menekankan kepada kita untuk gerakan literasi dan sampai saat ini belum ada gerakan real dari siswa. Sehingga saya berpikir untuk menggerakkan anak-anak terlibat nyata dalam menulis. Sehingga tercetuslah seminar pada hari ini” jawabnya dengan mantap.

Seminar yang dihadiri 56 peserta english club, baik kelas X maupun kelas XI ini mengambil tema “Develop Your Literacy to Face the Global Challege.” Antusias luar biasa nampak sekali terlihat dari aura para peserta. Dengan dihadiri 3 pemateri yang unggul dan cara penyampaian yang asyik, semakin menambah semangat peserta.

Menurutku sih seminarnya tadi asyik, menambah wawasan tentang kejurnalistikan. Pematerinya juga asyik, jadi aku semakin termotivasi untuk menjadi penulis“, jawab Niken Ayu, salah satu peserta seminar.

Tidak hanya puas sampai di seminar saja, pembina English Club MAN 2 Ponorogo juga berharap tim english club MANDAPO segera bisa menerbitkan buku. Beliau menuturkan, “Harapan saya untuk jangka pendek ini adalah karya anak-anak  english club yang telah disusun segera diterbitkan menjadi buku. Sedangkan untuk jangka panjang, semoga tidak hanya dari english club, tetapi seluruh warga MAN 2  Ponorogo terinspirasi untuk membuat karya.

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.