Try Out UN CBT Tingkat SMP-MTS se-Karisidenan Madiun

Try Out UN CBT Tingkat SMP-MTS se-Karisidenan Madiun
Try Out UN CBT Tingkat SMP-MTS se-Karisidenan Madiun

manduaponorogo.sch.id | Try Out UN CBT Tingkat SMP-MTS se-Karisidenan Madiun. MAN 2 Ponorogo mengadakan Try Out CBT untuk siswa SMP/MTs. Acara ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada Jum’at 19/01/2018 sampai Sabtu 20/01/2018. Try Out dilaksanakan di Labolatorium Komputer MAN 2 Ponorogo. Acara ini diikuti oleh siswa-siswi SMP/MTs se-Karisidenan Madiun.

Sejumlah 550 siswa SMP/MTs ikut turut serta dalam event tahunan ini. Dalam sehari, try out dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama pada pukul 07.00-09.00. sesi kedua pada pukul 09.30-10.30. dan sesi ketiga pada pukul 13.00-15.00. peserta dianjurkan untuk datang sebelum pukul 07.00, karena akan diadakan daftar ulang sebelum try out dimulai.

Try Out CBT se-Karisidenan Madiun yang diketuai oleh Bapak Iwan Nurcahyo ini, berjalan dengan lancar. Para peserta nampak antusias dalam mengikuti event tahunan ini. Acara ini dilaksakan dengan tujuan untuk mengasah kemampuan para peserta yang akan segera mengikuti ujian nasional, terutama peserta yang belum pernah mengikuti ujian dengan menggunakan komputer. Dengan adanya acara ini peserta yang belum pernah mengikuti ujian CBT akan mendapat pengalamannya di sini. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan MAN 2 Ponorogo kepada siswa-siswi SMP/MTs tentang fasilitas yang ada, pelayanan, prestasi, dan lain lain.

“Saya harap kedepannya peserta yang sekarang ini berjumlah 550 bisa lebih banyak lagi. Kemudian untuk lab komputer bisa ditambah lagi komputernya agar kegiatan baik dalam belajar mengajar maupun kegiatan lain bisa lebih maksimal lagi. Dan semoga ujian CBT seperti ini lebih dikembangkan lagi, untuk menghindari penggunaan kertas sehingga alam juga terjaga,” ucap Bapak Iwan Nurcahyo, selaku ketua panitia.

Saya senang, dengan adanya acara seperti ini saya bisa berlatih untuk menghadapi ujian nasional nanti,” tutur Afifah Kusuma Mardani, salah satu peserta Try Out.

Dari 550 peserta ini, nantinya akan di ambil 15 peserta terbaik, untuk mendapatkan GOLDEN TIKET MAN 2 Ponorogo, dan untuk rangking 1-3 akan mendapatkan beasiswa dari MAN 2 Ponorogo. Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada malam puncak 25th Anniversary MAN 2 Ponorogo bersamaan dengan penyerahan piala dari event-event lain mulai dari IBM, SAC, dan PSC.

reporter : Berliana Dwi Suryaning F.R. & Syifa Zakiyah

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.