Penutupan dan Hasil Kejuaraan Festival Sholawat Al-Banjari

Penutupan dan Hasil Kejuaraan Festival Sholawat Al-Banjari
Penutupan dan Hasil Kejuaraan Festival Sholawat Al-Banjari

manduaponorogo.sch.id | Penutupan dan Hasil Kejuaraan Festival Sholawat Al-Banjari. Ponorogo, (24/01) Dengan telah dibukanya Event Festival Sholawatan Al-Banjari tadi pagi pukul 08.00 WIB di GOR Man 2 Ponorogo menjadi pertanda telah dimulainya acara tersebut yang di tutup dengan pengumuman para pemenang serta penyerahan hadiah, dengan diikuti oleh 20 grup yaitu 16 dari MTs dan sisanya dari SMP, penilaian diambil berdasarkan 3 kategori, yaitu vokal sebanyak 40%, instrumen sebanyak 30%, dan penampilan sebanyak 30% untuk juara pertama di raih oleh MTS Ma’arif 1 Ponorogo dengan nama grup Shoutul Latif dan total nilai 87,8 yang juara 2 & 3 berhasil diduduki dari MTs Plumpung, Ploso dengan nama grup Nururul Jadid dan SMPN 1 Jetis dengan nama grup Dawa-Ul Qulub sebagai juara 3 sedangkan harapan 1, 2, dan 3 diraih oleh MTsN 1 Madiun dengan nama grup Wal Yatalatthof, MTs Darul Salah dengan nama grup As-Syafa’al serta MTs Ar-Rohman dengn nama grup Thobibul Qolbi sebagai harapan 3

Mengingat apresiasi dan respon yang meriah dari para peserta serta siswa-siswi Madrasah menjadikan Event tersebut berjalan sukses dan meriah. Hal tersebut diungkapkan dari salah satu Santri Jarakan melalui kesan dan pesannya dalam mengikuti event Festival Sholawatan Al-Banjari di Man 2 Ponorogo.

Perlombaan atau kompetisi seperti ini sangat berpotensi untuk siswa-siswi MTs maupun SMP yang banyak manfaatnya juga menjadi salah satu kesempatan untuk generasi penerus menunjukkan ajang bakat dan minatnya dalam kegiatan sholawatan Al-Banjari dan hal ini sangat bagus agar selalu mengingat dan mencintai Rasullullah“. Ungkap Ramadhan salah satu santri yang berhasil merebut juara pertama dalam event Festival Sholawatan Al-Banjari hari itu

Hal tersebut tak luput dari kerja sama dan tanggung jawab oleh para panitia. Walaupun event ini pertama kali diadakan oleh MT Ulul Albab dalam rangka Milad MAN 2 Ponorogo, namun kesan yang tercipta sangatlah baik. Untuk itu kemungkinan event seperti ini akan menjadi agenda tahunan Madrasah.

Kesannya untuk mengembangkan bakat-bakat banjari yang dimiliki siswa SMP maupun MTs”. Ujar Ketua Panitia. Harapannya dengan adanya event ini MAN 2 Ponorogo menjadikan siswa-siswi di zaman sekarang lebih mengenal dan melakukan kegiatan yang positif seperti sholawatan Al-Banjari dan lebih memotivasi para generasi muda untuk mengamalkan sunnah-sunnah rasul.

More Picture Click Here

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.