Pesan KAJARI Saat Menjadi Inspektur Upacara di MAN 2 Ponorogo

Pesan KAJARI Saat Menjadi Inspektu Upacara di MAN 2 Ponorogo
Pesan KAJARI Saat Menjadi Inspektu Upacara di MAN 2 Ponorogo

manduaponorogo.sch.id | Pesan KAJARI Saat Menjadi Inspektur Upacara di MAN 2 Ponorogo. Senin, 26 Februari 2018, MAN 2 Ponorogo kedatangan tamu spesial  dari kejaksaan negeri Ponorogo. Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo, yaitu Bapak Suwandi, SH. MH. turun langsung ke lapangan upacara sebagai pembina upacara, suasana begitu hening, siswa siswi MAN 2 Ponorogo begitu tenang dan khidmat mencerna setiap amanat yang di sampaikan Bapak Suwandi.

Tujuan dari kegiatan “Jaksa Masuk Sekolah” ini sendiri ialah memotivasi siswa siswi MAN 2 Ponorogo supaya terbesit keinginan mereka untuk membantu Negara dengan menjadi jaksa, tidak hanya itu pihak kejaksaan negeri juga turut mengawal generasi muda agar jangan sampai cita cita mereka terhalang oleh pergaulan bebas, dan mencegah penggunaan media sosial untuk hal hal negatif.

Zaman sekarang ini banyak sekali pergaulan bebas yang menghawatirkan serta menjerumuskan generasi muda ke dalam hal negatif, contohnya saja ada dikalangan remaja itu yang sudah terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba, kami juga banyak melakukan sosialisasi di kalangan pelajar maupun masyarakat luas, untuk mencegah serta mengurangi penyalahgunaan narkoba yang bersifat merugikan ini“ujar Bapak Suwandi, SH. MH.

Beliau juga mengatakan untuk menyelesaikan masalah yang berbau narkoba, sebaiknya janganlah gunakan kekerasan, lebih baik gunakan cara mediasi atau kekeluargaan, jika ada anak dibawah umur yang terbukti menggunakan narkoba maka pihak kejaksaan mengatasinya dengan cara menitipkan anak tersebut ke dalam balai pendidikan guna kelangsungan hidup anak tersebut  karena kesempatan mereka berbenah diri jauh lebih besar.

Hati- hati pada Narkoba, serta gunakan media sosial untuk menunjang pendidikan bukan untuk saling menjatuhkan yang menimbulkan masalah dan  justru menyeret kita ke dalam kasus kriminalitas karena sebenarnya tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan” Pesan Bapak Suwandi, SH. MH.

(Narkoba No, Belajar Yes, Indonesia Jaya)

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply