MAN 2 Ponorogo Raih Juara  Olimpiade Sains Tingkat Kab. Ponorogo 2018

MAN 2 Ponorogo Raih Juara Olimpiade Sains Tingkat Kab. Ponorogo 2018
MAN 2 Ponorogo Raih Juara Olimpiade Sains Tingkat Kab. Ponorogo 2018

manduaponorogo.sch.id | MAN 2 Ponorogo Raih Juara  Olimpiade Sains Tingkat Kab. Ponorogo 2018. Sabtu, 3 Maret 2018,  telah dilaksanakan penyerahan hadiah lomba OSN Tingkat Kabupaten Ponorogo yang bertempat di SMAN 1 Ponorogo. OSK (Olimpiade Sains Kabupaten) yang telah dilaksanakan kemarin (Rabu/28/02/18) diikuti oleh 27 siswa dari MAN 2 Ponorogo dengan bidang lomba yaitu, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, Informatika Komputer, Geografi, Kebumian, dan Ekonomi, dengan masing-masing bidang lomba diwakili oleh tiga siswa.

Alhamdulillah, empat siswa MAN 2 Ponorogo berhasil meraih juara dalam olimpiade tersebut. Empat siswa tersebut yaitu Maha Yudha Samawi (P4S-1) Juara 1 Bidang Biologi, Choirina Alivia (XI MIPA 2) Juara 2 Bidang Fisika, Galih Mustiko Aji (XI MIPA 4) Juara 2 Bidang Kimia, dan Anasta Alse Oktaryssa (P4S-1) Juara 3 Bidang Informatika Komputer. Tidak hanya empat siswa tersebut, namun juga terdapat siswa MAN 2 Ponorogo yang masuk 10 besar dalam olimpiade ini yaitu Tsania Nadiyaturrahma (XI MIPA 3) Juara 4 Bidang Kebumian, Mina Devika Setiana (X MIPA 1) Juara 4 Bidang Fisika, Sulthan Asy Syafri (XI MIPA 1) Juara 4 Bidang Astronomi. Ke-empat siswa yang masuk tiga besar OSK tersebut nantinya akan maju pada tingkat provinsi mewakili Kab. Ponorogo sekitar pada Bulan April yang dilaksanakan di Surabaya.

Adapun persiapan yang dilakukan sebagai bekal mengikuti OSK kali ini yaitu bimbingan intensif dari para guru serta belajar mandiri dari para siswa. Persiapan yang dilakukan sejak tiga bulan lalu ini juga di imbangi dengan do’a dari para siswa maupun guru. “Alhamdulillah kita sudah bisa meraih juara tiga besar, kami dari para guru merasa bangga. Harapan kedepannya semoga lebih banyak lagi siswa yang bisa lolos, dan lebih baik lagi. Untuk persiapan menuju OSP nanti akan kita bimbing lagi lebih intensif agar mendapat hasil yang memuaskan”. Tanggapan Bu Ambar selaku salah satu pembimbing OSK.

Persiapan yang dilakukan tentunya harus menguasai materi, belajar terus dan nggak lupa berdo’a. Memang selalu ada rasa grogi, tapi saya coba niati untuk selalu menerima apapun hasilnya, karena usaha apapun yang telah dilakukan tidak akan mengkhianati hasil. Dan untuk teman-teman yang belum lolos, jangan berkecil hati dan putus asa karena masih banyak kesempatan untuk kita semua”. Ungkap Maha Yuda Samawi peraih Juara 1 OSK Biologi.

Alhamdullilah perjuangan mereka tidak sia sia. Tentunya MAN 2 Ponorogo merasa bangga dengan prestasi dari ke-4 siswa tersebut. Semoga pada tingkat provinsi nanti akan mendapat hasil sesuai yang diharapakan semuanya. Aamiin.

Reporter : Adhisa & Fayza

Fotografer : Tim Web.MAN2Po.

Editor : Yoen

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

%d bloggers like this: