MAN 2 Ponorogo, Kembali Borong 2 Piala Sekaligus

MAN 2 Ponorogo, Kembali Borong 2 Piala Sekaligus
MAN 2 Ponorogo, Kembali Borong 2 Piala Sekaligus

manduaponorogo.sch.id | MAN 2 Ponorogo, Kembali Borong 2 Piala Sekaligus. Nabilah Izzati Jannah namanya. Siswa MAN 2 Ponorogo ini kembali menorehkan prestasinya dengan memborong 2 piala sekaligus dalam lomba Story Telling di STIBA (Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing) Surabaya dan mendapatkan Juara 1. Kemudian pada tanggal 11 Maret 2018 ia kembali mengikuti lomba Story Telling di Universitas Muhammadiyah Surabaya dan mendapatkan Juara 3.

Selain itu teman seperjuangan Nabila, yang berangkat bersama pada event lomba yang sama juga mendapatkan hasil yang membanggakan. Avida (X BP 3) juara 3 news report STIBA, Ananda Er (XI Mipa 4) harapan 1 story telling UMS, Mahayudha (P4S 1) harapan 3 story telling UMS.

Pada hari ini, 13 Maret 2018 kami berhasil mewawancarai Nabila seputar persiapannya mengikuti lomba ini. Ia mengatakan bahwa ia berlatih di bawah bimbingan coach atau pelatih yang telah handal dalam bidangnya. Selain itu, ia juga menyiapkan mental agar tetap rileks dan tidak gugup saat berkompetisi dengan peserta lain yang mungkin akan tampil luar biasa di saat kompetisi di mulai. Tidak hanya itu, persiapan ia lakukan selama satu minggu lebih. Dan ternyata siswa yang di kenal pendiam ini mampu membuktikan dan mendapatkan Juara dalam 2 perlombaan sekaligus.

Kami juga sempat bertanya soal suasana di saat pelombaan serta bagaimana perasaannya setelah mendapatkan juara. “Suasana ketika perlombaan sangat tegang. Disana saya menjadi tahu karakter dari setiap peserta yang mengikuti lomba. Dan saya termotivasi untuk percaya diri dan tidak minder dengan pesrta lain” Ujar Nabila. “Selain itu, Perasaan saya setelah menjuarai lomba ini yang pertama saya bersyukur bisa di beri kesempatan untuk mengikuti lomba story telling dan mewakili MAN 2 Ponorogo. Hasil yang diperoleh itu adalah bonus dari kerja keras saya dalam mengikuti perlombaan ini dan saya senang bisa menjuarai lomba ini karena disana saya mendapat pengalaman yang luar biasa” Ujar Nabila menambahkan dengan perasaan gembira.

Selanjutnya, di akhir wawancara kami, Nabila sempat mengatakan beberapa hal yang memotivasi dirinya untuk mengikuti perlombaan ini. Ia mengatakan, “motivasi saya mengikuti lomba ini adalah, pertama guru saya mengajukan saya untuk mengikuti lomba tersebut. Lalu jasa dari bimbingan coach yang selalu membimbing dan memberi saran untuk selalu semangat dan tampil maksimal saat berkompetisi. Dukungan dari teman-teman juga yang membuat saya semangat untuk mengikuti lomba. Dan tidak lupa motivasi serta semangat dari orangtua yang selalu memdukungku untuk mendapatkan prestasi dan yang terpenting kami semua anak EC (English Club) adalah anggota yang solid dan saling mendukung, itu pula yang berpengaruh pada pencapaian saya karena kami saling membantu dalam penyempurnaan penampilan satu sama lain

Avida (X BP 3) juara 3 news report STIBA
Avida (X BP 3) juara 3 news report STIBA

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply