Pondok UN Kelas XII BP dan P4S 2 MAN 2 Ponorogo

Pondok UN Kelas XII BP dan P4S 2 MAN 2 Ponorogo
Pondok UN Kelas XII BP dan P4S 2 MAN 2 Ponorogo

manduaponorogo.sch.id | Pondok UN Kelas XII BP dan P4S 2 MAN 2 Ponorogo. Sabtu, 31/03/2018 telah dilaksanakan pembukaan pondok UN (Ujian Nasional) untuk siswa-siswi program kelas XII BP (Bina Prestasi) dan P4S 2 (Program 4 Semester). Bertempat di Ma’had Ronggo Warsito yang baru saja diresmikan kemarin bertepatan dengan HUT MAN 2 Ponorogo yang ke-25, pembukaan pondok UN ini di buka langsung oleh Bapak Iwan Nurcahyo selaku Ketua Program BP-P4S. Namun tidak semua siswa bisa mengikuti pembukaan dikarenakan masih ada yang mengikuti sesi tiga UAMBN-BK. Pondok UN ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini sampai besok (Sabtu – Minggu).

Sesuai yang dikatakan oleh Bapak Iwan Nurcahyo dalam sambutannya, Pondok UN ini menjadi kegiatan perdana yang menempati di Ma’had Ronggo Warsito, terlepas dari hal itu tujuan dari diadakannya pondok UN ini yaitu sebagai salah satu bentuk persiapan bagi siswa MAN 2 Ponorogo khususnya program kelas XII BP dan P4S 2 dalam menghadapi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang akan dilaksanakan mulai 9-12 April 2018 mendatang. Adapun pondok UN ini diisi dengan berbagai kegiatan kerohanian seperti tadarus Al-Qur’an, ibadah sholat malam, serta kultum setiap sholat fardhu. Selain kaitannya dengan ibadah, dalam pondok UN ini juga diberikan bimbingan belajar mapel UN  oleh Bapak Ibu Guru MAN 2 Ponorogo.

Pondok UN ini selalu diadakan setiap tahunnya saat menjelang Ujian Nasional, namun untuk tahun lalu hanya bertempat di kelas lingkup BP-P4S, karena sekarang MAN 2 Ponorogo memiliki ma’had maka kegiatan pondok UN kali ini terpusat di ma’had sekaligus di kelas area sekitar ma’had. Adapun kaitannya pembagian untuk tidur, kali ini di bagi menjadi enam kamar dengan rincian lima kamar putri yang bertempat di ma’had serta satu kamar putra yang menempati kelas IPS. Hal ini dikarenakan pada dasarnya Ma’had Ronggo Warsito ini merupak pondok putri untuk kedepannya.

Menurut saya ini merupakan salah satu langkah yang baik sekali dari program BP-P4S, karena saya sebagai kelas 12 pastinya sangat membutuhkan pembimbing dalam menghadapi UN, selain itu juga karena ini ibaratnya mondok kita bisa lebih mudah memahami materi bersama teman-teman. Memang ada siswa yang tipe belajarnya sendirian langsung bisa memahami, tapi kalau untuk saya punya tipe belajar yang harus ada pembimbing serta teman-teman yang lain sehingga membuat saya lebih cepat memahami materi. Kalau untuk persiapan yang sudah dilakukan, lumayan sudah banyak yaitu saya ikut bimbel di luar sekolah selama beberapa bulan terakhir ini, selain itu saya juga melihat video pembelajaran di internet yaitu di quipper video dan zenius.Tidak lupa juga Bapak Ibu Guru MAN 2 Ponorogo sangat mendukung penuh kami semua dalam kaitannya persiapan UN“. ungkap Nurmadya Setyo Bakti salah satu peserta pondok UN siswa P4S 2.

Melalui pondok UN ini diharapkan siswa kelas XII bisa menhadapi UN dengan lancar serta memberikan hasil yang terbaik sesuai usaha yang telah di lakukan. Tidak lupa pula semoga Ma’had Ronggo Warsito menjadi pondok yang penuh barokah untuk kedepannya. AMIN

Reporter : Adhisa, Audia, Hani

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.