“Rade Baret 2018” Taruna Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MAN 2 Ponorogo

“Rade Baret 2018” Taruna Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MAN 2 Ponorogo
“Rade Baret 2018” Taruna Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MAN 2 Ponorogo

manduaponorogo.sch.id | “Rade Baret 2018” Taruna Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MAN 2 Ponorogo. 20/4/2018. Upacara Pembukaan RADE BARET dilaksanakan di lapangan GOR MAN 2 PONOROGO. Kegiatan yang diagendakan selama 3 hari ini diadakan dalam rangka serah terima jabatan dari kelas 11 kepada kelas 10.

Tujuan diadakannya RADE BARET ialah meningkatkan kondisi fisik dan mental. Peserta harus melalui seluruh tahapan dalam Red Baret  sebagai persyaratan untuk memakai baret. Perkembangan dari tahun 2017 ke tahun 2018 meningkat sedikit. Taruna PKS  tahun lalu memiliki keunggulan dalam hal postur tubuh. Mayoritas peserta paskibraka kabupaten didominasi taruna PKS.  Pada tahun ini harus ada peningkatan . Tidak hanya dalam hal postur tubuh, tetapi juga dalam hal pemikiran.”  Ujar Pak Dwi, selaku Pembina Taruna PKS MAN 2 Ponorogo.

Selama kegiatan berlangsung, peserta RADE BARET terlihat sangat bersemangat dan antusias. Tak henti-hentinya mereka menggemakan yel-yel  khas polisi, “Red baret itu membuat kita lebih disiplin, dan bisa jadikan setiap momentnya itu untuk pelajaran pada kehidupan sehari-hari.” Ujar Sukma Pramesti, salah satu peserta RADE BARET.

Para Senior (kelas 11) dan pembina menaruh harapan besar pada peserta yang akan meneruskan perjuangan yang telah mereka bangun bersama. “Menjadikan sikap disiplin pada diri masing-masing dan bisa membantu dalam hal ketertiban berlalu lintas ataupun kegiatan lainnya.” Ujar Pak Dwi, menambahkan.

(tim web man2ponorogo/ editor: yln)

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply