Upacara Memperingati “Hari Kartini” MAN 2 Ponorogo

Upacara Memperingati “Hari Kartini” MAN 2 Ponorogo
Upacara Memperingati “Hari Kartini” MAN 2 Ponorogo

manduaponorogo.sch.id | Upacara Memperingati “Hari Kartini” MAN 2 Ponorogo. Senin 23/04. Upacara memperingati HARI KARTINI dilaksanakan di lapangan GOR MAN 2 PONOROGO. Ada yang berbeda dari upacara bendera kali ini. Seluruh peserta upacara mengenakan pakaian batik. Petugas upacara didominasi oleh siswa perempuan. Tidak hanya itu, Ibu Dra. Lilik Setyowati, satu-satunya waka perempuan juga didaulat sebagai pembina upacara.

Dalam amanatnya, Ibu Lilik menyampaikan,“Upacara peringatan Hari Kartini ini dilaksanakan dalam rangka mengenang RA Kartini yang mencetuskan emansipasi wanita.Sebelumnya, wanita hanya dianggap sebagai `konco wingking` yang gerak dan kreativitasnya sangat dibatasi. Melalui perjuangan Ibu Kartini, wanita semakin memiliki peran dalam berbagai bidang. Perempuan memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan dan berkembang sesuai dengan potensinya.

Dengan diselenggarakannya peringatan Hari Kartini yang ke-55 ini membuat kita para wanita semakin percaya diri. Semoga kita para wanita bisa menjadi sosok seperti yang diharapkan Ibu Kita Kartini” Ujar salah satu peserta upacara.

(tim web man2ponorogo/ editor: yln)

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply