Hari Pendidikan Nasional, Gerakan Menulis Surat Untuk Madrasah

Hari Pendidikan Nasional, Gerakan Menulis Surat Untuk Madrasah
Hari Pendidikan Nasional, Gerakan Menulis Surat Untuk Madrasah

manduaponorogo.sch.id | Hari Pendidikan Nasional, Gerakan Menulis Surat Untuk Madrasah. Rabu, 2/05/2018. Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, MAN 2 Ponorogo mengadakan “Gerakan Menulis Surat Untuk Madrasah” dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Kegiatan ini diadakan agar para siswa mampu menuangkan apa yang mereka dapatkan di MAN 2 Ponorogo. “Pendidikan adalah hal yang paling utama. Itu adalah kunci sukses dimasa depan. Kalian sebagai generasi penerus bangsa berhak mendapat pendidikan. Balas kebaikan orangtua kalian dengan meraih prestasi setinggi-tingginya. Buatlah mereka bangga”. Ujar Pak Nyamiran ketika menyampaikan Amanat.

Para siswa dan siswi menulis surat bertemakan “Pendidikan” yang ditujukan untuk salah satu guru atau untuk Wakil Kepala Madrasah dan Kepala Madrasah. “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para siswa karena dapat melatih kreatifitas mereka dalam menuliskan pendapat mereka. Saya harap tahun berikutnya, kegiatan ini bisa mendorong mereka untuk mengasah kreatifitas lebih dalam” Ujar Bu Mutmainah selaku guru Bahasa Indonesia.

Tulisan yang sudah dibuat, dikumpulkan oleh anggota OSIS lalu dipilih sesuai guru yang tertulis dalam surat. “Awalnya saya ragu mau nulis apa, takut salah kata. Dan akhirnya dengan dibantu oleh teman-teman, saya bisa menyelesaikannya dengan mudah. Saya harap tahun berikutnya, kegiatan ini terus diadakan agar para siswa bisa mengutarakan pikirikan mereka dengan membuat surat ini”. Ujar Aquila Vadia Haya selaku siswa kelas X IPS 3.

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply