Field Learning di Sangiran Sragen Jawa Tengah

Field Learning di Sangiran Sragen Jawa Tengah
Field Learning di Sangiran Sragen Jawa Tengah

manduaponorogo.sch.id |Field Learning di Sangiran Sragen Jawa Tengah. Selasa 1 Mei 2018 – Program unggulan MAN 2 Ponorogo yaitu kelas Bina Prestasi dan kelas P4S-1 kembali mengadakan kegiatan yaitu Field Learning di Sangiran Sragen Jawa Tengah. Kegiatan ini bertujuan agar siswa dan siswi program unggulan ini dapat memperoleh wawasan lebih dari pembelajaran di luar kelas. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas X Bina Prestasi dan kelas P4S-1. Jika dihitung, terdapat sejumlah 5 kelas yang mengikuti kegiatan ini. Berangkat dari MAN 2 Ponorogo pukul 04.00 dengan menaiki 2 Bus dan 1 Elef, dengan tujuan utama yaitu Museum Sangiran.

Museum Sangiran merupakan museum terbesar di Asia Tenggara. Museum ini dipilih untuk dikunjungi karena diharapkan dapat menyembuhkan rasa penasaran siswa siswi dan agar mereka merubah pola pikir tentang museum yang membosankan. Bapak Iwan Nurcahyo, selaku ketua program Bina Prestasi dan P4S berharap agar setelah kegiatan Field Learning ini siswa siswi Program Unggulan Bina Prestasi dan P4S-1 dapat termotivasi dalam belajar dan semakin meningkatkan prestasi u tuk kedepannya.

Selaku kepala sekolah Bapak Nasta’in menuturkan ,” tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengalaman pelajaran yang lebih dekat dari sumber ilmuwan terkait dengan manusia purba dan memberikan kenyamanan belajar karena diluar kelas.” Manfaat diadakan kegiatan ini  bagi Madrasah, bahwa kita bisa mengenalkan diri pada sekolah yang lain bahwa Madrasah ini juga memberikan pelajaran outdoor kepada anak anak didiknya dan tentunya ini pengalaman yang menarik.

Setelah siswa siswi mengamati dan mencatat penjelasan- penjelasan dari pemandu museum serta melihat pemutaran filmnya Tetang manusia purba di Sangiran dengan puasnya. Kemudian perjalanan di lanjutkan ke Keraton Surakarta. Namun sayang karena sampai di sana sudah agak sore maka Keraton sudah tutup. Rombongan dari MAN 2 Ponorogo akhirnya hanya bisa sholat Ashar di Masjid Agung dekat Keraton tersebut. Kemudian mampir ke pasar Klewer dan akhirnya rombongan kembali ke bus pukul 16.30 untuk bertolak meninggalkan kota Surakarta.

Reporter : Syifa & Erisa
Fotografer : Tim Web. MAN2 Ponorogo.
Editor : Yoen

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply