MAN 2 Ponorogo Juara Lomba Syarhil Al-Qur’an Tingkat  Kabupaten

MAN 2 Ponorogo Juara Lomba Syarhil Al-Qur'an Tingkat  Kabupaten
MAN 2 Ponorogo Juara Lomba Syarhil Al-Qur’an Tingkat  Kabupaten

manduaponorogo.sch.id | MAN 2 Ponorogo Juara Lomba Syarhil Al-Qur’an Tingkat  Kabupaten. Minggu, 6 Mei 2018, Siswa MAN 2 Ponorogo kembali menorehkan prestasinya pada  Lomba Syarhil Al-Qur’an yang diadakan oleh LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Kab. Ponorogo. Pada lomba yang bertempat di Pendopo Kab. Ponorogo ini, MAN 2 Ponorogo mengirimkan dua tim delegasi yang semuanya berhasil menyabet juara. Dua tim tersebut yaitu Sella Izzata Awwaliya (11MIPA 2), Nida Nisaurrohmah (10 Keagamaan), dan Habib Tantowi (10 MIPA 5) yang meraih Juara 1. Dan tim ke-dua yaitu Bunga Permata Putri (X MIPA 3), Dwi Ahmad Besari (X Keagamaan), dan Sinta Karomah (X MIPA 3) yang mendapat Juara 3.

Tim lomba atas bimbingan Bapak Ali Mashudi ini mengangkat tema Syarhil yaitu meningkatkan pengelolaan zakat, infak dan shadaqoh guna mengentas kemiskinan secara tuntas. Kedua tim tersebut akan menghadiri penyerahan pialanya pada tanggal 30 Mei yang bertepatan dengan Nuzulul Qur’an. Pada kompetisi ini tidak hanya lomba Syarhil Al-Qur’an saja melainkan juga terdapat lomba Khot, MTQ anak dan remaja, serta lomba Tartil. Juara 1 dalam setiap cabang bidang lombanya nanti akan dikirim untuk berlanjut pada tingkat  Provinsi termasuk tim MAN 2Ponorogo  yang diketuai oleh Sella yang memang sudah mendulang banyak prestasi dalam bidang lomba pidato.

Saya sungguh tidak menyangka bisa meraih juara 1 dalam lomba ini, karena pemberitahuan dari sekolah sangat mendadak, kami menghafal materi hanya dua hari dan harus mencari kostum agar seragam, terlebih lagi besok Senin nya itu sudah mulai PAT, jadi kami harus membagi pikiran agar mendapat hasil yang maksimal. Hal ini juga menjadi pengalam bagi kelas X yang baru pertama kali mengikuti lomba semacam ini sehingga untuk kedepannya bisa lebih mengeksplor diri dalam bidang lomba ini” Tutur Sella sebagai kelas XI (Senior) tim Syarhil MAN 2.

Reporter & Potografer : Tim Web. MANDAPO
Editor : Yoen

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

Leave a Reply