Perolehan Juara dalam KSM Tingkat Kab. Ponorogo

MAN 2 Ponorogo Kembali Menjadi Tuan Rumah KSM Kab. Ponorogo
MAN 2 Ponorogo Kembali Menjadi Tuan Rumah KSM Kab. Ponorogo

manduaponorogo.sch.id | Perolehan Juara dalam KSM Tingkat Kab. Ponorogo. Kompetisi Sains Madrasah atau lebih dikenal dengan sebutan KSM adalah ajang perlombaan tahunan yang di selenggarakan untuk siswa siswi Madrasah di bawah naungan Kementerian Agama. Tahun ini MAN 2 Ponorogo berkesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam ajang KSM tingkat MA ( Madrasah Aliyah ). Sabtu, 12 Mei 2018 acara tersebut dihelat dengan meriah serta diikuti oleh siswa siswi Madradah baik Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Ponorogo.

Ajang ini dimulai pada pukul 07.00 yang diawali dengan apel serta pembukaan dan berakhir pukul 13.00 beserta pengumuman kejuaraan. Dalam acara ini, ada beberapa cabang perlombaan diantaranya Fisika, Biologi, Kimia, Matematika, Ekonomi dan Geografi.

Pada ajang KSM kali ini, MAN 2 Ponorogo selaku tuan rumah patut berbangga karena anak didiknya berhasil kembali menorehkan pretasinya. Para siswa yang berprestasi tersebut diantaranya adalah

  • Choirina Alivia peringkat 1 bidang Fisika,
  • Wikhdatul Ummi K peringkat 4 bidang Fisika,
  • Mahayuda Samawi peringkat 1 bidang Biologi,
  • Daning Dwi peringkat 4 bidang Biologi,
  • Tinon Kartikaning peringkat 6 bidang Biologi,
  • Galih Mustiko Aji peringkat 3 bidang Kimia,
  • Bagus Eko peringkat 1 Ekonomi,
  • Widya Nureni di peringkat 3 bidang Geografi,
  • serta Arifin Ramdhani di peringkat 4 bidang Geografi.

Demikian tadi daftar siswa siswi MAN 2 Ponorogo yang masuk ke jajaran 6 besar. Mahayuda Samawi dari kelas P4S 1, peringkat 1 di bidang Biologi, menuturkan, “alhamdulillah saya bersyukur dan senang bisa pendapat peringkat 1 tetapi, saya merasa memikul beban yang berat karena harus lebih berusaha keras untuk maju ketingkat selanjutnya“. Apa saja yang harus dipersiapkan untuk KSM kali dan untuk tahap selanjutnya?, “tentu saja materi, baik agama maupun bidang studi terutama BiologiSelain itu, mempersiapkan mental dan menyusun strategi untuk mengadapi lawan dari madrasah madrasah lainnya di tingkat selanjutnya.” Ujar Mahayuda menambahkan.

Selain itu ia beranggapan bahwa yang membuat ia termotivasi untuk ikut dalam ajang ini adalah karena KSM adalah ajang pembuktian prestasi serta untuk menambah pengalaman dan bekal untuk masuk ke PTN.

Reporter & Potografer : Tim Web.Mandapo
Editor : Yoen

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.