MAN 2 Ponorogo Juara 1 Lomba Cipta Puisi

MAN 2 Ponorogo Juara 1 Lomba Cipta Puisi
MAN 2 Ponorogo Juara 1 Lomba Cipta Puisi

manduaponorogo.sch.id | MAN 2 Ponorogo Juara 1 Lomba Cipta Puisi. Ponorogo, 22/5/2018. Zukma Adelia Prameswari, siswi MAN 2 Ponorogo kelas XI MIPA 5 kemarin pada 20 Mei 2018  berhasil memperoleh Juara 1 dalam ajang Olimpiade Sastra Indonesia  (OSI) V, bidang sayembara cipta puisi yang di adakan oleh HMP (Himpunan Mahasiswa Penulis) STKIP Ponorogo. Perlombaan yang bertemakan “Mendunia Dengan Literasi, Sastra Berbudaya” ini diperuntukkan bagi siswa siswi SMA sederajat se Eks Karesidenan. Pada bidang cipta puisi  ini diikuti oleh total 30 peserta dan akhirnya diambil 10 besar terbaik untuk melakukan pertanggungjawaban karya di depan dewan juri. Dari 10 besar tersebut kemudian diambil tiga besar dan alhamdulillah Zukma berhasil meraih juara satu melalui karyanya yang berjudul  “Zabarjad Terkikis Zaman”.

Awalnya saya tidak menyangka, karena saya adalah pendaftar terakhir dari cabang tulis puisi. Saat itu bahkan sudah melewati hari deadline pengumpulan. Ketika pertanggungjawaban karya pun, nama saya sempat tidak tercantum di daftar nama yang dibawa panitia. Untungnya, karya saya sudah di tangan juri“. Ujar gadis berusia 18 tahun ini, yang sudah menggeluti dunia sastra sejak usia 7 tahun.

Pesan untuk teman teman, jangan takut untuk mulai berlomba dan berkarya. pemenang sejati adalah mereka yang tidak pernah takut kalah. Dan pecundang adalah mereka yang tidak pernah mencoba” ungkap Zukma ditemui ditengah aktivitas sekolahnya usai lomba berlangsung.

Reporter : Adhisa

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.