Reformasi PMR WIRA MAN 2 Ponorogo Periode 2018/2019

Reformasi PMR WIRA MAN 2 Ponorogo Periode 2018/2019
Reformasi PMR WIRA MAN 2 Ponorogo Periode 2018/2019

manduaponorogo.sch.id | Reformasi PMR WIRA MAN 2 Ponorogo Periode 2018/2019. Kepengurusan PMR WIRA MAN 2 PONOROGO periode 2017/2018 yang sudah mencapai satu tahun kini sudah melaksanakan kegiatan reformasi pengurus baru tahun 2018/2019 pada hari Sabtu-Minggu tanggal 30 Juni – 1 Juli 2018. Kegiatan ini secara langsung dibuka oleh Bapak Kepala MAN 2 Ponorogo, Bapak Nasta’in yang bertempat di aula MAN 2 Ponorogo pada pukul 08.00 WIB..

Kegiatan ini memiliki tema Membentuk jiwa yang solid, loyal, dan kritis dalam berorganisasi. Sejalan dengan tema kegiatan ini, Qomarul Azmi yang menjabat sebagai Ketua PMR tahun lalu berharap agar pengurus PMR Wira MAN 2 Ponorogo bisa menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya dengan kepengurusan yang solid.  Kegiatan reformasi  ini diikuti oleh 50 peserta dan 54 panitia. Adapun prosesi yang dilalui untuk mendapatkan pasangan ketua dan wakil ketua yang baru yaitu terdapat penyampaian visi dan misi di awal kegiatan, yang dilanjutkan dengan debat dari tiga kandidat calon pasangan ketua dan wakil. Dan sebagai puncak pemilihannya yaitu diadakan Pemilihan Umum (Pemilu)  yang didesain persis seperti Pemilu di masyarakat pada umumnya. Hal tersebut dapat dilihat melalui disediakannya bilik untuk mencoblos pasangan yang dipilih serta terdapat kotak suara pula. Melalui serangkaian pemilihan tersebut terpilihlah pasangan Abdullah Aziz sebagai Ketua PMR dan Afina Rahmawati sebagai wakil yang baru.

Acara yang berlangsung selama dua hari satu malam ini juga bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kab. Ponorogo sehingga materi-materi yang disampaikan pun cukup untuk membekali para pengurus PMR yang baru dalam menjabat satu tahun mendatang. Selain itu materi juga turut disampaikan oleh beberapa guru MAN 2 Ponorogo. Sama seperti pembukaannya pada Hari Minggu dilaksanakan penutupan pada pukul 08.00 WIB yang juga  bertempat di aula MAN 2 Ponorogo.

Semoga kepengurusan PMR  yang baru ini bisa menjalankan tugasnya dengan lancar, membawa nama baik MAN 2 Ponorogo dan juga bisa bermanfaat untuk masyarakat dikemudian hari.

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: