Orasi Calon Kandidat Ketua OSIS Masa Bakti 2018/2019

Orasi Calon Kandidat Ketua OSIS Masa Bakti 20182019
Orasi Calon Kandidat Ketua OSIS Masa Bakti 20182019

Ponorogo, 27/08, Orasi Calon Kandidat Ketua OSIS Masa Bakti 2018/2019. Tidak seperti biasanya, upacara bendera pada hari itu ditiadakan. Hal ini dikarenakan adanya acara Orasi Calon Kandidat Ketua OSIS Masa Bakti 2018/2019 diadakan oleh MAN 2 Ponorogo. Acara ini dilaksanakan di lapangan depan Gor MAN 2 Ponorogo. Kegiatan ini melibatkan 3 calon kandidat ketua OSIS, seluruh pengurus OSIS , dan seluruh siswa dan siswi kelas X, XI, dan XII.

Upacara bendera diganti dengan apel pagi kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu Orasi Calon Kandidat Ketua OSIS Masa Bakti 2018/2019. Acara yang pertama yaitu penyampaian orasi oleh setiap kandidat calon ketua osis. Penyampaian orasi dimulai dari kandidat nomor 1, Anggied Wahyu Hermawan, dari kelas XI MIPA 1. Dilanjutkan oleh kandidat nomor 2, Sufyan Husna Ramada, dari kelas XI MIPA 2. Dan yang terakhir adalah kandidat nomor 3, Alamsyah Daru Aji Saputra, dari kelas XI IPS 1. Setelah penyampaian orasi selesai, dilanjutkan sesi tanya jawab. Di sesi ini dibuka sebanyak tiga pertanyaan dari siswa.

Kegiatan Orasi Calon Kandidat Ketua OSIS Masa Bakti 2018/2019 pada hari itu berjalan dengan lancar. Seluruh siswa-siswi kelas X, XI, dan XII benar-benar mendengarkan apa yang disampaikan oleh setiap calon kandidat. Siswa-siswi juga sangat aktif saat dibukanya sesi pertanyaan. Setiap calon kandidat ketua OSIS pun juga menyampaikan orasinya dengan baik dan terencana. Hal ini dikarenakan setiap calon kandidat ketua OSIS telah memepersiapkannya dengan matang sejak lama, yaitu dalam kurun waktu tujuh hari, dan dibantu oleh tim sukses masing-masing.

Kegiatan Orasi Calon Kandidat Ketua OSIS Masa Bakti 2018/2019 ini dilaksanakan dengan tujuan agar siswa-siswi dapat mengenal siapa saja calon kandidat ketua OSIS dan mengerti apa visi dan misi dari tiap tiap calon kandidat ketua osis. Sehingga siswa-siswi dapat memilih siapa yang nantinya akan memimpin OSIS dengan tepat dan benar.

Harapan saya, supaya anak-anak benar dan tepat dalam memilih yang benar-benar mampu membawa dan memimpin OSIS supaya menjadi lebih baik dan menjadi organisasi yang terhormat di MAN 2 Ponorogo,” ujar Bapak Nyamiran.

Reporter: Syifa Zakiyah, Erisa Nafi’atur Rosyida, Amaliayah Safira

Admin

MAN 2 PONOROGO Religius, Unggul, Berbudaya, Integritas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: