Ponorogo HarianJatim.com

Pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 dirasakan spesial bagi para Paskibraka muda, seperti halnya Alvarel Pandhu Dewanata yang bersekolah di MAN 2 Ponorogo kelas 3 tersebut dipercaya kembali ke 2 kalinya untuk ikut andil dalam pengibaran dan penurunan sang saka merah putih di halaman pendopo Kabupaten Ponorogo 2020,senin (17/8/2020).

Perlu diketahui merupakan putra kedua dari Advokat kondang di Ponorogo yakni Suryo Alam, SH. MH dengan Mega Aprilia, SH.

Dalam keterangannya, Suryo Alam mengatakan tidak menyangka kalau putra kedua terpilih kembali menjadi paskibraka kabupaten Ponorogo pada tahun ini, sebelumnya ditahun 2019 juga pernah menjadi paskibraka.

Kami sebagai orang tua tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri dan selalu memberi motifasi serta dorongan kepada Alvarel untuk terus disiplin, “Selama positif, saya dorong apapun kemauannya,” ujarnya.

Untuk bangga, keduanya kompak menyatakan perasaan itu jelas ada sebuah kebanggaan tersendiri. Sebab Paskibraka adalah representasi orang-orang disiplin yang mampu ditempa menjadi pribadi yang berkarakter. Orang-orang yang memiliki modal awal untuk menjadi pemimpin-pemimpin bangsa,”terangnya.

Dalam Paskibraka tersebut membuktikan bahwa Alvarel mampu membuktikan ia memiliki mental yang kuat. Alvarel sejauh ini telah mampu meyakinkan di mata banyak orang bahwa ia adalah pribadi yang disiplin dan tangguh.

Suryo Alam berharap agar Alvarel menjadi anak yang pintar,baik,berbakti kepada kedua orang tua serta bangsa dan negara.

Suryo juga menambahkan, ada satu kebanggaan tersendiri anaknya menjadi bagian Paskibraka. Selain mengharumkan nama keluarga dan sekolah, Paskibraka juga menurutnya dapat membentuk karakter agar berjiwa mandiri. “Juga berani, kesatria,”Jelasnya.(Mak)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.