Prestasi

Borong Piala di Newscast Brawijaya English Tournament 2020

Ponorogo (9/03), MAN 2 Ponorogo kembali menorehkan prestasi melalui BET (Brawijaya English Tournament). Kali ini melalui Islah Istiqomah dan Nurul Mukaromah. Keduanya berhasil menyabet Juara 2 News Cast dan Juara 3 News Cast pada acara Brawijaya English Tournament 2020 yang diadakan oleh Formasi Mahasiswa Studi Bahasa Inggris Universitas Brawijaya Malang.

Lomba yang diadakan pada Jum’at, 7 – 8 Maret 2020 tersebut, Islah dan Nurul berhasil menyisihkan 60 peserta lainnya melalui 3 babak. Babak 1 Preliminary, Babak ke 2 Semifinal, Babak ke 3 Final.

  • Bersama Alumni di Newscast Brawijaya English Tournament 2020
  • Borong Piala di Newscast Brawijaya English Tournament 2020

Persiapannya cukup matang, karena sudah sering ikut lomba sejenis (News Cast) jadi kadang temanya juga tak jauh berbeda” ungkap Nurul, siswi kelas XI MIPA 3.

Islah juga menambahkan bahwa persiapan yang dilakukan setiap 2-3 hari sekali latihan dengan pembimbing. “Kalau latihan sendiri setiap hari”, ujar siswi kelas XI MIPA 2 ini.

Nurul mengungkapkan bahwa ia tidak menyangkan akan membawa pulang piala. “Pengalamannya seru, banyak pengalaman baru. Tau rasanya sulit jadi pembaca berita“, ujarnya.

Saat dihubungi melalui media sosial, Islah dan Nurul berpesan, “untuk yang baru mengikuti lomba, jadikan pengalaman pertama sebagai acuan untuk lomba berikutnya”. Mereka juga sangat berterimakasih kepada Bu Usriya selaku pembimbing yang selalu sabar dan disiplin dalam melatih.

Islah juga tak ketinggalan memberikan sedikit tips untuk temen teman semua, “Jangan pernah menyerah untuk menggapai apapun yang kalian impikan, maka lakukan yang terbaik untuk menggapai itu“.

Reporter : Bintang
Editor: Wiretno