Event

Diklat Jurnalistik: Jurnalis Muda Generasi Emas

Diklat Jurnalistik, “Jangan Takut Kulit Hitam dan Tulisan Dicoret-Coret”
Diklat Jurnalistik, “Jangan Takut Kulit Hitam dan Tulisan Dicoret-Coret”

(04/10/19) Tidak ada  kata lelah untuk menuntut ilmu, dan sekaligus berbagi pengalaman. Selepas sekolah siswa siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler Jurnalistik mengadakan diklat, sekaligus reformasi pengurus. Acara  ini di ikuti oleh 100 siswa mulai dari kelas X – XI.

Acara ini dibuka oleh Bapak Nasta’in, S.Pd, M.Pd.I, selaku kepala Madrasah. Dalam  sambutannya beliau berharap melalui kegiatan ektrakurikuler siswa mampu mengembangkan bakatnya. “Orang-orang yang terbaik adalah yang mampu mengakomodasikan bakat dan kurikulum sesuai bakatnya…”ujarnya.

Kemudian disusul dengan pembekalan materi.Pertama,disampaikan oleh Bang Adi. Di sini Bang Adi menyampaikan bahwa tips agar sukses dalam belajar adalah: kita harus Fokus, Aktif, dan Antusias. “Fokus”, ketika sedang duduk di dalam kelas maka pikiranpun juga harus di dalam kelas tidak melayang entah kemana.

“Aktif”, aktif bertanya jika ada yang tidak diketahui ngak cuma diam aja. Dan terakhir “Antusias”, apapun kegiatan yang ada dilakukan dengan senang hati tanpa paksaan.

Kemudian ditutup materi dari Bapak Nanang tentang tips-tips fotografi seperti black light, Komposisi foto, memotret dengan grid, sudut pandang, dll.

(rzq, mila, zakia)

Editor: Dian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.