Jurnalistik Dan Web MAN 2 Ponorogo Mengukir Fenomena Lewat Tulisan Dan Lensa

Jurnalistik Dan Web MAN 2 Ponorogo Mengukir Fenomena Lewat Tulisan Dan Lensa | Sabtu, 14 November 2020. Ekstrakurikuler Jurnalistik dan Website MAN 2 Ponorogo telah melalui tahap penting dengan dilaksanakannya Pelantikan dan Pelatihan Jurnalistik dan Website 2020. Kegiatan yang bertema “Mengukir Fenomena Lewat Tulisan dan Lensa” ini diadakan di Aula MAN 2 Ponorogo dengan tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi virus corona belum berakhir.

Pembicara yang kompeten dan berpengalaman sebagai nara sumber dalam pelatihan ini adalah wartawan dan fotografer handal dari Jawa Pos yaitu Edi Susilo dan Alfian “Kipli”.

Kegiatan berharga dan bermakna ini diikuti oleh seluruh anggota ekstrakurikuler Jurnalistik dan Website kelas X dan XI MAN 2 Ponorogo Tahun Ajaran 2020/2021. Kendati terdapat sedikit kendala teknis yang terjadi, namun kegiatan ini secara keseluruhan sangat berkesan bagi seluruh peserta.

“Kami mendapat wawasan yang luar biasa dari pemateri. Semoga nantinya kami juga dapat menjadi jurnalis dan fotografer andalan seperti kedua pemateri”, ujar Sukma mengungkapkan kepuasannya.

Setelah pelatihan singkat, kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan dari Pengurus Jurnalistik dan Website periode 2019/2020 kepada pengurus baru masa bakti 2020/2021 dengan disaksikan dan disahkan oleh Bapak Nastai’in, S.Pd, M.Pd.I. selaku Kepala Madrasah.

Ketua baru terpilih, Nabila Fauzia (ketua Jurnalistik) dan Larassita Sekar Ayu (ketua Website) menyatakan komitmennya bahwa program-program sebelumnya yang belum terlaksana karena pandemi Covid 19 akan direalisasikan pada periode ini. Mereka optimis karena ekstrakurikuler ini memiliki pembina yang luar biasa yaitu, Ibu Wiretno, S.Hum sebagai pembina Jurnalistik dan Ibu Heni Hastuti, S.Pd, M.Pd sebagai pembina Website.

Selain itu dukungan Bapak Ibu guru tim Website MAN 2 Ponorogo juga turut memantapkan langkah mereka untuk memajukan kancah pemberitaan MAN 2 Ponorogo.

Para guru menaruh harapan besar kepada para pengurus baru ekstrakurikuler jurnalistik dan website ini, “Semoga anak-anak semakin memiliki semangat dan tanggung jawab yang tinggi. Bekerja tanpa diperintah, disiplin tanpa diawasi. Diharapkan juga anak-anak terus kreatif dalam mengembangkan produk-produk jurnalistik seperti artikel/berita, foto, film pendek, dan lainnya”, ujar Bu Wiretno, S.Hum, selaku Pembina Jurnalistik.

Reporter : Shofiana Nur A, Oktafia Nur H, Izzah Firdausy A

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.