Senin, 24 Agustus 2020. Prosesi penyerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya merupakan peristiwa yang membanggakan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Tanda kehormatan yang diberikan pada 78 ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo ini sama  artinya dengan Negara memberikan penghargaan atas jasa-jasanya telah bekerja penuh kesetiaan pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. 

Di antara ASN yang menerima tanda penghargaan tersebut, 50 orang berasal dari MAN 2 Ponorogo dengan rincian 1 Satyalancana Emas diberikan kepada Bapak Agus Eko Handoyo, Kepala Tata Usaha MAN 2 Ponorogo, dan 15 Satyalancana perak serta 34 Satyalancana perunggu diberikan kepada Bapak Ibu Guru MAN 2 Ponorogo.

Sebagai satu-satunya penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya Emas, Bapak Agus Eko Handoyo, Kepala Tata Usaha MAN 2 Ponorogo merasa masih belum bisa berbuat banyak pada madrasah.

“Seperti apa yang dipesankan Kepala Kemenag, bapak Syaikhul Hadi, S.Ag. M.Fil, bahwa dengan penghargaan tersebut diharapkan para ASN menjadi abdi negara yang bersih dan berwibawa, lebih termotivasi lagi dalam mengemban amanah, menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan penuh semangat seperti yang tertuang pada Panca Prasetya KORPRI. Namun demikian, kami mempunyai tanggung jawab moral, kami merasa belum bisa berbuat  banyak pada madrasah, mudah-mudahan ke depan MAN 2 Ponorogo tetap menjadi madrasah yang lebih baik, madrasah hebat bermartabat”.

team web MAN 2 Ponorogo

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.