Kunjungan Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI MAN 2 Ponorogo

Kunjungan Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI di MAN 2 Ponorogo | Ponorogo, 13 November 2020, Bapak Dr. H.A. Umar, MA selaku Direktur KSKK (Kurikulum, Sarana prasarana, Kesiswaan dan Kelembagaan) madrasah Kemenag RI melakukan kunjungan ke MAN 2 Ponorogo dalam rangka Monitoring dan Evaluasi SBSN (Surat Berharga Syari’ah Nasional) 2020 serta Pembinaan guru. Kedatangan beliau disambut dengan meriah oleh warga MAN 2 Ponorogo dengan penampilan Tim Hadroh Majelis Ta’lim Ulul Albab dan pengalungan bunga melati oleh duta MMA 2020.

Setelah penyambutan, beliau menyempatkan diri untuk melihat pameran hasil karya siswa MAN 2 Ponorogo dan sebagian prestasi yang dimiliki MAN 2 Ponorogo, di antaranya Pameran Robotik, Batik, Pramuka, Kejuaraan Olahraga, dan masih banyak lagi.

Beliau menuturkan, “MAN 2 Ponorogo telah menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat”. Selain itu, beliau juga mengatakan siswa-siswi MAN 2 Ponorogo yang bisa berprestasi di bidang akademik dan non-akademik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional adalah siswa hebat bermartabat. Setelah selesai melihat pameran dari siswa siswi yang luar biasa, beliau pun mengisi Pembinaan guru sekaligus meresmikan masjid Tarbiyatul Muttaqin MAN 2 Ponorogo dan menerima hibah tanah selaku wakil dari Kemenag RI dari Komite MAN 2 Ponorogo.

Beliau juga menyempatkan untuk memberikan penghargaan kepada tiga guru berprestasi dan siswa-siswa berprestasi tingkat nasional.
Pada saat pembinaan guru beliau menuturkan bahwa, “Guru harus melek teknologi sehingga, guru dan murid dapat berkolaborasi agar tercipta suasana belajar yang tidak membosankan ” Acara tersebut berjalan dengan khidmat dari awal penyambutan hingga berakhirnya acara. Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari MAN 2 Ponorogo kepada Bapak Dr. H.A. Umar .MA

More Picture Here

Reporter :
Rintis Eka A’isyatul Wahab (X MIPA 4 )
Syahhrul Ramadani ( XI MIPA 4 )
Natasa Ayu Sinta Maharani ( X IPS 1 )

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.