Event

Kunjungan Team Jurnalistik ke Tribun Jogja

Kunjungan Team Jurnalistik ke Tribun Jogja. | Jogjakarta, 04/06. Tim jurnalistik dan Olimpiade MAN 2 Ponorogo kembali mengadakan kunjungan, kali ini salah satunya berkunjung di Tribun Jogja. Kunjungan tersebut diikuti oleh siswa siswi dari ekstra jurnalistik dan olimpiade beserta guru pembina.

Sebelum kunjungan dilaksanakan peserta berkumpul di madrasah pukul 01.00 WIB. Beberapa persiapan dilakukan, antusias peserta sangat bersemangat dalam kunjungan kali ini, tidak lupa sebelum berangkat diadakan absen agar tidak ada siswa yang tertinggal.

Rombongan sampai di Jogja pukul 06.00 WIB. Sebelum berkunjung di Tribun Jogja para peserta berhenti sejenak di pantai sadranan jogja, tidak lama disana kamipun meneruskan perjalanan ke Tribun.

Kunjungan Team Jurnalistik ke Tribun Jogja

Sesampainya di Tribun kita disambut oleh kak Krismona, beliau salah satu tim jurnalis hebat di Tribun Jogja. Kunjungan tersebut diadakan bukan sekedar melihat kegiatan para jurnalis namun dengan tujuan menambah wawasan siswa siswi MAN 2 Ponorogo dan menambah pengalaman baru agar semangat dalam kegiatan jurnalis.

Banyak wawasan yang disampaikan oleh kak kris selama dia bekerja menjadi jurnalis Tribun Jogja. Salah satunya adalah cara membuat berita yang bagus dan susah senangnya saat berada di lapangan demi suatu berita.

Kita harus berani tampil percaya diri dan loyal terhadap masyarakat agar kita bisa mendapat berita yang bagus dan tidak lupa kita juga harus bisa menyajikan berita sesuai fakta” ujar kak kris

Banyak kegiatan yang dilakukan tim jurnalis Tribun jogja mulai dari para jurnalis mencari berita, membuat berita, revisi berita, editing gambar berita tersebut hingga pencetakan koran yang harus sudah disebar keesokan harinya.

Setelah kak kris membagikan wawasan dan kegiatan para jurnalis Tribun Jogja, beliau juga membuka sesi tanya jawab. Antusias peserta sangat bersemangat dalam sesi tanya jawab tersebut.

Salah satu pertanyaan menarik yaitu pertanyaan dari Diah ayu
kak bagaimana cara kita mengetahui berita tersebut hoax atau tidak“.
Kita harus membaca berita tersebut dengan naluri dan mencari narasumber yang jelas agar kita tau berita tersebut hoax atau tidak“. Ujar kak kris.

Semoga setelah kunjungan berlangsung banyak wawasan dan semangat baru yang di dapat para peserta untuk lebih mengembangkan bakat menulis dan semangat dalam kegiatan jurnalis.

Reporter:salsabila
Fotografer:badi’
Editor:w12n

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.