Berita News

Luncurkan “Ngaji Online” Selama Romadhon

Ponorogo (7/5). MAN 2 Ponorogo memang tidak pernah kehabisan inovasi dalam berkarya. Menghadapi era pembelajaran berbasis digital di tengah pandemi covid19, MAN 2 Ponorogo meluncurkan program “ngaji” pondok romadhon online kemarin.

Program ngaji online ini ditayangkan secara ekslusif di akun YouTube MAN 2 Ponorogo, https://youtu.be/PI0P80HQAR4 . Adapun tema besar yang diangkat adalah Fiqih Puasa, Nuzulul Qur’an, Zakat dan Idul Fitri.

Kepala MAN 2 Ponorogo, Nasta’in mengungkapkan bahwa program ini adalah salah satu bentuk ihtiyar madrasah dalam menghadapi pandemi sekaligus mengembangkan pembelajaran berbasis teknologi. “Siswa diharuskan merangkum materi ngaji online ini. Jadi meskipun di rumah aja, gadget milik siswa harus tetap dipergunakan untuk belajar, beramal, dan mengumpulkan pahala”, imbuhnya.

Nasta’in juga menambahkan bahwa proses produksi program ngaji online ini juga dikerjakan oleh siswa. Tentunya dengan standar keamanan dan tetap mematuhi anjuran pemerintah. Oleh sebab itu, hedaknya bulan suci romadhon ini adalah peluang terbaik untuk meningkatkan ibadah di tengah pandemi. Sekaligus memberikan ruang bagi siswa untuk lebih intim bersama keluarga. (wiretno)