MAN 2 Ponorogo Raih Dua Kejuaraan Pada Olimpiade Pariwisata Nasional

MAN 2 Ponorogo Raih Dua Kejuaraan Pada Olimpiade Pariwisata Nasional | Prestasi tiada henti diraih oleh siswa MAN 2 Ponorogo. Kali ini dalam Olimpiade Pariwisata #9 yang diselenggarakan oleh Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, karya dua tim delegasi MAN 2 Ponorogo berhasil memikat hati para juri dalam kompetisi MADING 3D dan Cipta Video.

Dalam lomba Mading 3D yang diikuti oleh Dani Bintang Apriliyanto, Almassifa, dan Chotrun Nisa, tema yang diusung oleh tim MAN 2 adalah kesenian Keling asli Ponorogo.

Tim mempresentasikan hasil karyanya dengan sistem daring melalui Google meet pada hari Selasa, 17 November 2020.

“Sungguh ini perjuangan, karena kami harus kompak. Dan nggak nyangka, kami bisa menang. Semoga bisa menginspirasi untuk yang lainnya”, tutur Dani Bintang, salah satu anggota tim Mading 3D.

MAN 2 Ponorogo Raih Dua Kejuaraan Pada Olimpiade Pariwisata Nasional

MAN 2 Ponorogo Raih Dua Kejuaraan Pada Olimpiade Pariwisata Nasional

Sedangkan tim Lomba Video Promosi Pariwisata yang beranggotakan Moh. Aliem Hasbi, Yuskin A, dan Dio Setya,  mengusung tema rebranding sate Ponorogo dengan brand Sate Bang Jago. Sebagaimana lomba Mading 3D, lomba Cipta Video ini pun dilaksanakan secara online, sehingga tim hanya akan melakukan submit video ke panitia dan penjurian dilaksanakan secara tertutup.

“Alhamdulillah, usaha kami membawa hasil. Ini tak kami duga sebelumnya. Terimakasih kepada Bapak Ibu guru yang selalu mendukung kami untuk berkarya”, ujar Hasbi, salah satu anggota tim lomba Cipta Video.

Harapan para guru agar lebih banyak lagi siswa yang berani unjuk gigi pada berbagai ajang perlombaan yang mendukung mereka untuk mengembangkan kreativitasnya. Seperti yang dinyatakan oleh Ibu Wiretno, S.Hum selaku pembimbing dalam kompetisi ini, “Pada dasarnya kreativitas tak boleh berhenti karena dinamika belajar dapat lebih berwarna dengan terus berkreasi”.

Tim WEB MAN 2 PO

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.