MAN 2 Ponorogo Turut Serta dalam Apel Besar Pramuka

MAN 2 Ponorogo Turut Serta dalam Apel Besar Pramuka

Event Pramuka
MAN 2 Ponorogo Turut Serta dalam Apel Besar Pramuka
MAN 2 Ponorogo Turut Serta dalam Apel Besar Pramuka

MAN 2 Ponorogo Turut Serta dalam Apel Besar Pramuka | Aloon-aloon Ponorogo, Kamis, 30/08/18. MAN 2 Ponorogo turut serta dalam apel besar dalam rangka HUT Pramuka Indonesia yang dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba kirab pramuka tingkat kabupaten ponorogo yang telah diadakan pada tanggal 14 Agustus kemarin. Apel besar ini diikuti oleh seluruh peserta kirab pramuka dan anggota pasukan garuda. Turut hadir pula Bapak Soedjarno selaku wakil bupati kabupaten Ponorogo.

Dari MAN 2 Ponorogo yaitu sejumlah 34 putra dan 34 putri, peserta lomba kirab pramuka dan sekitar 11 anak yang tergabung dalam pasukan garuda penegak. Apel besar ini berjalan dengan sangat khidmat dibawah terik matahari yang bersinar seolah-olah bahagia menyambut para peserta apel dengan antusias dan penuh dengan sejuta harapan. Seperti yang dirasakan oleh TIM WEB MAN 2 Ponorogo yang berkesempatan mewawancarai Bapak Soedjarno selaku wakil bupati ponorogo. Beliau mengungkapkan kesan dan juga harapannya mengenai kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan ini menunjukkan kemauan dan semangat para peserta yang cukup tinggi. Jadi, saya sampaikan terima kasih dan selamat. Dengan komitmen yang tinggi, tertib, dan sebagainya menunjukkan bahwa pramuka memang hebat, dan memang betul pramuka menciptakan kader bangsa yang punya bekal keterampilan, teknik, dan ilmu. Kemudian pramuka ini memang perlu ditingkatkan terus. Saya berharap pramuka menjadi semakin maju, semakin membesar, kemudian juga semakin punya peran dimata masyarakat.” Ujar Beliau.

Selanjutnya mengenai hasil pengumuman juara-juara lomba kirab pramuka se-kabupaten Ponorogo, Pasukan pramuka MAN 2 Ponorogo berhasil membawa 3 piala yang mereka persembahakan untuk madrasah tercinta, diantaranya sebagai berikut:
Juara 3 kirab penegak putra
Juara 3 formasi barisan penegak putra
Juara 2 devile penegak putra

Harapan kami dari anak-anak kirab di tahun depan lebih bagus lagi karena sekarang alhamdulillah sudah bisa menghasilkan 3 piala semoga di tahun yang akan datang menjadi yang lebih baik, syukur-syukur menjadi juara umum,” ujar Kak Saiful, pembina pramuka MAN 2 Ponorogo.

Fotografer: Dani Bintang A, Ahmed Munadhil.
Reporter: Devi Amelia D.M, Anisa Fanestya, Amaliyah Safira, Syifa Zakiyah.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.