Berita News

Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Jembatan Suramadu Surabaya

Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Jembatan Suramadu Surabaya
Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Jembatan Suramadu Surabaya

Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Jembatan Suramadu Surabaya  | Surabaya, 17/03. Polda Jatim menggelar acara Millenial Road Safety Festival di Jembatan Suramadu Surabaya, Minggu (17/3/2019). Dengan tujuan sebagai kampanye keselamatan berkendara untuk millenial, yang nantinya diharapkan masyarakat terutama generasi millenial bisa safety riding dengan baik dan menjadi generasi yang peduli dan mematuhi lalu lintas karena mengingat banyaknya angka kecelakaan dijalan.

Acara ini sangat meriah, dapat dilihat dari antusias masyarakat setempat, puluhan ribu pelajar dari 38 kota di Jawa Timur yang rata-rata menggunakan transpotasi bus yang dikawal oleh Kepolisian setempat, tidak hanya itu nelayan pun ikut berpartisipasi menggunakan kapal dilaut.

MAN 2 Ponorogo turut berpartisipasi dalam festival ini dengan mengirim 98 anak, dari ekstrakulikuler PKS maupun delegasi Ekstrakurikuler lain. Pada pukul 11.00 seluruh siswa sudah berkumpul disekolah kemudian menuju ke alun-alun Ponorogo menggunakan bus. Terdapat 30 bus dari Ponorogo. Disana bus diberangkatkan menurut nomor yang diberi oleh polisi, Man 2 Ponorogo sendiri mendapat nomer 26 dan 27, dan sekitar pukul 02.33 bus berangkat.

Rombongan sampai di Suramadu sekitar pukul 06.30. Setelah persiapan, kami rombongan MAN 2 Ponorogo berbaur dengan pelajar dari sekolah lain dan masyarakat setempat berjalan menyusuri Jembatan Suramadu kearah pulau Madura sejauh 5 km. Seluruh peserta Funwalk terlihat sangat kompak dengan baju serba putih.

Disepanjang Jembatan Suramadu menyuguhkan beberapa pertunjukan seperti aksi drum band yang dibawakan oleh anggota TNI, Tari gandrung, aksi tari dayung oleh nelayan di laut, pembentangan bendera merah putih dan lainnya. Sedangkan di panggung garis finish ada Via Vallen salah satu artis terkenal yang ikut memeriahkan festival ini.

Dipuncak acarapun, diumumkan bahwa Millenial Road Safety Festival ini meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI). Yaitu : adanya Lebih dari 1000 Penari Gandrung khas Banyuwangi, pembentangan bendera merah putih sepanjang 5,4 km yang dibentangkan disisi kanan jembatan oleh anggota TNI dan pelajar milenial, aksi 2000 perahu nelayan menyuguhkan tari dayung di tengah selat Madura.

Penulis berita : Rzq, Meitania ;
Fotografer : Ahmed;
Editor : w12n

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.