Kementerian

Peresmian PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Dan Pembinaan ASN di Lingkungan Kementerian Agama Kab. Ponorogo | Rabu, 16/12/2020. Kegembiraaan terpancar dari raut wajah para hadirin yang sedang mengikuti acara di MAN 2 Ponorogo pada Rabu, 16 Desember 2020 sekira pukul 12.00 WIB.

Acara yang bertajuk “Peresmian PTSP dan Pembinaan ASN di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo” ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, Kepala biro Organisasi dan Tata laksana Kementerian Agama, Kasubag Hubungan kemasyarakatan Kementerian Agama, Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama, dan perwakilan dari seluruh unsur madrasah negeri di bawah naungan Kementerian Agama kabupaten Ponorogo.

Dalam sambutan awalnya, kepala MAN 2 Ponorogo, Bapak Nasta’in, S.Pd., M.PdI mengungkapkan rasa syukur seluruh warga MAN 2 Ponorogo dengan diresmikannya layanan PTSP dan berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada publik, sehingga terwujud pelayanan prima yang akan berimbas kepada makin terbangunnya potensi-potensi yang dimiliki oleh MAN 2 Ponorogo. Demikian juga harapannya terhadap madrasah lain yang bersama-sama diresmikan PTSPnya.

Sebagai tanda diresmikannya PTSP, Kakanwil Kemenag Jawa Timur melakukan pengguntingan pita,sekaligus menandatangani 12 prasasti peresmian PTSP di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo. Dalam kesempatan ini juga dilaunching RUBI TV MAN 2 Ponorogo.

Acara berlanjut dengan pembinaan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo oleh Bapak Dr. H. AHMAD ZAYADI, M.Pd. (Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur). Beliau menyampaikan bahwa madrasah-madarasah yang ada di Ponorogo memiliki potensi yang luar biasa. Seperti MAN 2 Ponorogo yang memiliki sejarah yang sangat panjang juga potensi seharusnya dapat mengantarkan MAN 2 Ponorogo meraih prestasi-prestasi kedepan. Tidak hanya berprestasi di tingkat regional Jawa Timur, tetapi juga memiliki prestasi di tingkat nasional, bahkan tingkat internasional.

“Kita harus memiliki sikap optimis, karena kita punya modal besar berupa sejarah panjang yang harus memotivasi kita menjadi semangat”, ujar bapak Dr. H.A. Zayadi, M.Pd untuk memotivasi seluruh hadirin.
Tak luput dari perhatian KaKanwil Kementerian Agama Jawa Timur, diberikan pula penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, antara lain siswa MIN berprestasi diberikan kepada Imroatul Munawaroh (MIN 1 Ponorogo) dan Irza Mahda Fikiya (MIN 3 Ponorogo), siswa MTs berprestasi yaitu Yunita Nurmalasari (MTsN 2 Ponorogo) dan Uyun Sabrina R (MTsN 1 Ponorogo), siswa MA berprestasi yaitu Diales Gaalends (MAN 1 Ponorogo) dan Deva Bagus Setyo Wicaksono (MAN 2 Ponorogo). Sedangkan penghargaan guru berprestasi diberikan kepada ibu Amru Hidayah, S.Pd. M.Pd. (MAN 2 Ponorogo), bapak Moh. Khoiruddin (MTsN 1 Ponorogo), dan bapak Kuncoro Hadi (MIN 5 Ponorogo).


Reporter: Rizty Novia Salma, Vidinia Nuansa Citra

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.