Pramanda Art Show PTA 2018

Pramanda Art Show PTA 2018

Event Pramuka
Pramanda Art Show PTA 2018
Pramanda Art Show PTA 2018

Pramanda Art Show PTA 2018 | Ponorogo, 3/11. Pada malam Sabtu, tanggal 03 November 2018 di Lapangan Desa Karangwaluh, Sampung, Ponorogo telah diadakan kegiatan PRAMANDA ART SHOW 2018 yang bertajuk “Cakrawala Budaya Membangun Harapan Berkarakter Mutiara Islami”.

Dalam hal ini dilaksanakan juga PTA (Perkemahan Tamu Ambalan) yang punya dua dimensi pokok, yakni kedalam (intern) dan keluar (ekstern). Untuk dimensi kedalam yang pertama PTA sebagai pendidikan pelatihan dan pembentukan karakter calon anggota pramuka MAN 2 Ponorogo. Yang kedua, sebagai puncak seni siswa siswi MAN 2 Ponorogo. Selanjutnya, untuk dimensi keluar yaitu memberi hiburan sekaligus untuk mensosialisasikan profil MAN 2 Ponorogo“, ujar Bapak Nyamiran ketika ditanya mengenai tujuan kegiatan Pramanda Art Show PTA 2018.

Bapak Nyamiran juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan PTA selalu ada kendala namun hal tersebut dapat diatasi. “Kendala pasti ada, tapi bukan kendala yang elementer, hanya kendala yang kecil/biasa dalam proses kegiatan dan dapat diatasi dengan baik, terutama selama ini yang kita khawatirkan tentang air, Ahamdulilah kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Ponorogo untuk menyuplai air sekaligus toilet mobile serta kesigapan masyarakat yang rela toiletnya dipakai oleh peserta PTA“.

Ketua Panitia PTA tahun ini, M. Nabil Azizy S, Kelas XI IPS 1 juga ikut menjelaskan proses terciptanya pentas seni yang megah ini. “Untuk mempersembahkan hal semegah ini andika (panggilan untuk penegak kelas X) diberi waktu untuk berlatih serta dari para dewan yang sudah memilih para andika yang berbakat tinggal mengolahnya saja, jadi tidak dimulai dari awal.Selain itu juga dibutuhkan para dewan yang sangat ahli menggambar sehingga terciptalah panggung yang semegah ini“.

Dari hasil latihan Pentas Seni ini diharapkan andika dapat berani menunjukkan bakatnya yang terpendam. Salah satu peserta PTA 2018 yaitu Devi yang menyampaikan manfaat dari latihan Pentas seni yang diikutinya. “Manfaatnya banyak sekali yang pertama dilatih disiplin, yang kedua dari yang awalnya tidak bisa jadi bisa, terus yang awalnya tidak tahu jadi tahu“.

Pensi kemarin malam ditutup dengan penampilan dari tim Reyog MAN 2 Ponorogo yang dilengkapi dengan antusias tepuk tangan dari penonton yang mayoritas adalah penduduk desa Karang Waluh.

Kami selaku TIM WEB MAN 2 Ponorogo mengucapkan selamat dan sukses PTA tahun 2018. Semoga PTA tahun depan menjadi lebih baik lagi. Salam Pramuka!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.